get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Badan Pusat Statistik Kota Kupang Siap Laksanakan Sensus Pertanian 2023

Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:04 WIB
header img
Kepala BPS Kota Kupang, Ramly K.T Kusumo bersama istri saat syukuran natal dan tahun baru di Kantor BPS Kota Kupang, Jumat ( 06/01/2023). Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG, iNewsTTU.id- Sensus Pertanian akan berlangsung pada bulan Juni-Juli 2023 mendatang. Maka dari itu Badan Pusat Statistik Kota Kupang siap melaksanakan sensus akbar tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pusat Statistik Kota Kupang, Ramly K.T Kusumo di sela- sela acara syukuran natal dan tahun baru keluarga besar BPS Kota Kupang, Jumat ( 06/01/2023).

" Pada tahun 2023 ini ada sensus pertanian yang akan dimulai pada Juni- Juli 2023 mendatang, prosesnya dimulai dengan pelatihan instruktur lalu petugas dan setelah itu barulah kami akan melaksanakan sensus tersebut dan kami sudah siap," Terangnya.

Adapun saat ditanya iNews.id terkait progress sensus Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek ) 2022, ia mengatakan masih dalam tahap pengolahan data karena data yang baru diolah masih 50% dan masih ada beberapa tahapan seperti forum komunikasi publik, dan mengacu dari hal itu, barulah muncul rangking dan klasifikasi kategori per keluarga apakah masuk kategori tidak miskin, miskin, sangat miskin.

" Regsosek 2022 masih dalam tahap pengolahan data karena data yang baru diolah masih 50% dan masih ada beberapa tahapan seperti forum komunikasi publik, dan lewat itu, barulah muncul ranking dan klasifikasi kategori per kepala keluarga apakah masuk kategori tidak miskin, miskin, sangat miskin," Tutup Ramly. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut