get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Puting Beliung Terjang Wilayah TTU, 37 Rumah Warga Porak poranda

Jum'at, 06 Januari 2023 | 05:25 WIB
header img
Puting Beliung Terjang Wilayah TTU, 37 Rumah Warga Porak poranda. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Sebanyak 37 rumah warga di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), porak poranda diterjang angin puting beliung.

37 Rumah penduduk yang terdampak angin itu tersebut ada pada 10 Desa di 6 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Timor Tengah Utara, Yosefina lake mengatakan, 37 rumah warga yang rusak itu di Desa Eban, Fatuneno, Noepesu, Satab, dan Manusasi, yang terletak di Kecamatan Miomaffo Barat. Lalu Desa Batnes di Kecamatan Musi, Desa Nilulat di Kecamatan Bikomi Nilulat, dan Desa Oepuah Utara di Kecamatan Biboki Moenleu.

"Bencana angin Puting beliung terjadi sejak akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023 ada 37 rumah termasu gereja dan gedung sekolah,"terang Yosefina.

Saat ini BPBD Kabupaten TTU masih mendata bangunan lainnya yang rusak akibat angin maupun banjir. "Setelah didata secara lengkap, baru diberikan bantuan tanggap darurat," ujar dia.

Selain bencana angin, bencana longsor dan banjir juga terjadi di sejumlah wilayah di TTU, BPBD setempat mengingatkan warga agar tidak bebergian kemana mana jika tidak ada hal yang sangat penting.

"kita himbau warga tetap waspada,"Pinta Yosefina.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut