get app
inews
Aa Read Next : Kaban BKDPSDM TTU Ingatkan Peserta CPNS 2024 Harus Tepat Waktu, Jika Terlambat Dinyatakan Gugur

Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-77 TTU Diperingati dengan Sederhana

Kamis, 05 Januari 2023 | 21:01 WIB
header img
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Istimewa).


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 77 diperingati dengan Sederhana di dalam Aula kantor Kemenag Timor Tengah Utara, NTT, Selasa, 3/1/2023.

Perayaan Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 77 yang berlangsung di dalam Aula lantaran cuaca hujan saat itu tak bisa diajak kompromi.

Upacara itu dihadiri juga oleh Bupati TTU, David Juandi, Wakil Bupatu TTU, Eusabius Binsasi dan sejumlah tamu undangan.

Bupati TTU, David Juandi saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh ASN Kemenag  untuk menguatkan niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Selain itu dapat menjadikan peringatan HAB kali ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia dengan tagline “Kerukunan umat untuk Indonesia Hebat”

Menteri Agama menuntut ASN Kementerian Agama, para ulama dan tokoh masyarakat berada digaris terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai, agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi. Dalam pengertian yang sesungguhnya untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama,” tandas  Juandi saat membacakan sambutan Mentri Agama RI.

Sementara Kakan kemenag TTU Fransiskus Xaverius Kehi, meminta Bupati  TTU agar dilibatkan dalam Pembangunan toleransi dan kerukunan beragama di Kabupaten TTU, sehingga tidak hanya menjadi pemadam kebakaran kalau ada kasus keagamaan baru ikut dilibatkan untuk memadamkannya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut