Logo Network
Network

Apa Kabar Lampu Jalan di TTU, Dialokasikan Rp1 Miliar, Banyak Lampu Jalan Tak Berfungsi

Seth Besie
.
Selasa, 27 Desember 2022 | 06:59 WIB
Apa Kabar Lampu Jalan di TTU, Dialokasikan Rp1 Miliar, Banyak Lampu Jalan Tak Berfungsi
Apakabar Lampu Jalan di TTU, Dialokasi 1 Miliar, Banyak Lampu Jalan Tak Berfungsi. Foto: iNewsTTU.id/Seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Sebanyak 56 ribu pelanggan listrik di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT setiap tahun menyumbang Rp3, 5 miliar lebih kepada Pemerintah Daerah setempat.

Sumbangan melalui Pajak Penerangan Jalan Umum yang dibayarkan saat masyarakat membeli token listrik seharusnya kembali dinikmati oleh masyarakat melalui penerangan jalan umum di Kota bahkan hingga Pedesaan.

Namun pada kenyataannya, khusus di dalam kota Kefamenanu, sebagian besar lampu penerangan jalan umum yang anggarannya sudah dialokasikan oleh Bagian keuangan melalui bagian umum Setda Timor Tengah Utara tak dimanfaatkan dengan maksimal.

Pantuan media ini pada tanggal 24 dan 25 Desember 2022 malam, lampu jalan dari arah Alfamart kilometer 6 ke arah kantor kehutanan lama hanya dia tiang yang lampu jalannya menyala sedangkan tiang lainnya tidak menyala.

Selanjutnya dari arah Alfamart menuju dalam kota Kefamenanu ada 13 tiang hingga depan Rumah Sakit Leona padam total.

Kemudian di sekitar masjid kilometer 4 juga ada tiga tiang tanpa lampu, kemudian satu tiang di depan toko Jaya ujung jembatan cabang dalehi, kemudian ada empat tiang di sekitar jalan arah terminal kota kefamenanu juga tidak berfungsi.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini