get app
inews
Aa Read Next : Bildad Thonak Daftar Calon Walikota Kupang dengan Seragam Advokat

Kebaktian Malam Natal di GMIT Pniel Manutapen Diikuti 1.548 Warga Jemaat

Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:13 WIB
header img
Suasana Malam Natal di Gereja GMIT Pniel Manutapen, Sabtu 24 Desember 2022. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Kebaktian malam Natal 24 Desember 2022 di Gereja Masehi Injili di Timor ( GMIT ) Pniel Manutapen, Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur berlangsung penuh khidmat dan sukacita.

Perayaan Natal tahun 2022 kali ini mengusung tema : Allah Hadir Di Tengah Kerapuhan Manusia. Terpantau iNews.id, warga jemaat Pniel Manutapen memadati ruangan kebaktian hingga tenda- tenda yang berada di halaman gereja.

Suasana hening saat penyalaan lilin natal seakan menjadi simbol para jemaat memaknai lahirnya Kristus Yesus Sang Penebus dunia di kandang domba 2000 tahun yang lalu.

Dalam khotbahnya, Pendeta Ebenhaezer Nuban Timo menegaskan, perayaan Natal bukan cuma sekedar pesta, berkumpul dengan keluarga atau memakai pakaian baru, namun juga memaknai bayi Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia dengan hati dan pikiran yang baru dengan menanggalkan semua dosa.

" Perayaan Natal bukan cuma sekedar kita berpesta, berkumpul bersama keluarga atau memakai pakaian yang baru, namun mari kita memaknai bayi Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia dengan hati dan pikiran yang baru dengan kita menanggalkan semua dosa dan menjadi ciptaan baru," Ujarnya.

Kebaktian malam Natal di gereja Pniel Manutapen sendiri dihadiri oleh 1.548 warga jemaat yang memenuhi ruangan dan halaman sekitar gereja.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut