get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Bikin Rekor jadi Pemain Terbaik Dunia untuk Kedelapan Kalinya

5 Sumber Kekayaan Lionel Messi, Nomor 1 Gaji Pemain Bola Rp579 Miliar

Sabtu, 17 Desember 2022 | 16:02 WIB
header img
Lionel Messi (Foto: Reuters/Benoit Tessier).

JAKARTA, iNewsTTU.id- Lionel Messi merupakan salah satu pemain bintang asal Argentina yang tercatat memiliki penghasilan sangat tinggi dan berhasil membawa negara Argentina ke Piala Dunia tahun 2022.

Ia juga beberapa kali bermain bersama klub besar seperti Barcelona dan Paris Saint Germain.

Simak 5 Sumber Kekayaan Messi:

1. Gaji Sebagai Pemain Bola
Berprofesi sebagai pemain bola, Messi dikenal lincah dan haus akan gol. Tak heran jika bakat tersebut yang membuat banyak tim sepak bola yang menginginkan sosok tersebut.

Saat ini dirinya bermain bersama tim PSG, sebelum itu Ia cukup lama berada di klub Barcelona. Diketahui selama bermain bersama PSG, Ia memperoleh gaji sekitar 35 juta Poundsterling atau setara dengan Rp579 miliar.

Besaran gaji tersebut membuat banyak orang iri, kendati demikian Messi pantas memperolehnya karena bakat dan prestasinya selama ini.

2. Bisnis
Selain bermain bola, Messi juga diketahui memiliki bisnis yang jadi sumber kekayaannya selama ini. Diantaranya Ia pernah bekerja sama dengan perusahaan Jacob & Co untuk perilisan jam tangan mewah.

Messi juga mempunyai bisnis Clothing Line yang didirikan sejak 2019. Nama brand tersebut adalah Lionel Messi Clothing Line. Tak heran jika kekayaan Messi kian melimpah karena bisnis tersebut.

3. Kontrak Brand Seumur Hidup
Sumber kekayaan Messi lainnya yakni dari kontrak kerja sama seumur hidup dengan brand Adidas. 2017 menjadi tahun dimana Messi sepakat untuk menandatangani kontrak kerjasama seumur hidup.

Hal tersebut semakin menambah pundi-pundi penghasilan diluar gaji sebagai pemain sepak bola. Bahkan sebagai pemain profesional hal tersebut juga sangat menguntungkan bagi brand yang mengontraknya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut