get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo: Pemimpin Sejati Mendengarkan dan Merasakan Keluhan Rakyat

Simak Biaya Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di Solo

Minggu, 11 Desember 2022 | 11:16 WIB
header img
Kaesang Pangarep dan Erina Gundono resmi menjadi pasangan suami istri. Foto: YouTube

SOLO, iNewsTTU.id- Pernikahan tentu saja harus mengeluarkan sejumlah besar uang untuk mensukseskannya. Biaya pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep, akan segera mempersunting Erina Gudono sebagai istrinya. Acara akad nikah tersebut dilaksanakan pada 10 Desember 2022 di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Pernikahan Kaesang dan Erina dilaksanakan di dua kota, yakni Yogyakarta dan Solo. Untuk acara akad dilaksanakan pada 10 Desember 2022, sedangkan resepsinya diadakan pada 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran, Solo.

Sebenarnya, tidak ada informasi pasti mengenai biaya nikahan Kaesang dan Erina hingga saat ini, namun mereka diketahui menggunakan uang sendiri untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Jika melihat pamflet sewa Royal Ambarrukmo, kita bisa memperkirakan berapa jumlah biaya yang dikeluarkan dengan menghitung tamu undangan yang hadir. Secara resmi, Royal Ambarrukmo menyediakan dua paket pernikahan dengan harga masing-masing Rp428.000 per pax dan Rp4.588.000 per meja.

Untuk paket pertama (Rp428.000), bisa dipesan dengan minimal tamu undangan sebanyak 200 orang. Sedangkan untuk paket kedua (Rp4.588.000), bisa dipesan dengan minimal pemesanan 25 meja, di mana satu mejanya bisa diisi untuk delapan orang tamu.

Jika melihat biaya di atas, perkiraan biaya yang dikeluarkan Kaesang dan Erina bisa terlihat dari jumlah tamu undangannya. Jika menggunakan jumlah minimalnya, maka Kaesang dan Erina bisa merogoh kocek hingga Rp85.600.000 untuk paket pertama, dan Rp114.700.000 untuk paket kedua.

Biaya di atas tentunya belum termasuk biaya souvenir dan biaya lainnya, seperti seserahan, make up, dan lain sebagainya. Selain itu, biaya tersebut juga merupakan biaya pada acara akad, belum termasuk biaya acara yang diadakan di Solo pada hari Minggu.

Itulah beberapa informasi mengenai perkiraan biaya nikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang dilihat dari harga sewa Royal Ambarrukmo untuk keperluan pernikahan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut