get app
inews
Aa Read Next : Perintis Presisi Ditsamapta Polda NTT Dukung UMKM Melalui Patroli Stasioner di Festival Koepan

Kapolda NTT Pimpin Upacara HUT Polairud ke-72 Polda NTT

Senin, 05 Desember 2022 | 17:20 WIB
header img
Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma memimpin apel HUT Ke 72 Ditpolairud Polda NTT, Senin ( 05/12/2022). Foto : Bidhumas Polda NTT

KUPANG,iNewsTTU.id - Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-72 tahun 2022 di lapangan upacara Ditpolairud Polda NTT, Senin (05/12/2022) pagi.

HUT Polairud ke – 72 tahun ini mengusung tema Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia Tangguh.

Adapun dalam amanat Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Drs. Arif Sulistyono, yang dibacakan oleh Kapolda NTT, saat ini Eksistensi Polairud merupakan buah dari kerja keras dari para senior Polairud sejak tahun 1950.

Di usia Polairud ke-72 saat ini pemerintah memberikan dukungan anggaran dari negara untuk polairud dimana saat ini tugas polairud semakin kompleks yakni deteksi dini, preventif dan preemtif hingga penegakkan hukum diwilayah perairan seluruh Indonesia.

“Patroli perbatasan, ilegal fishing, patroli di Selat Malaka dan perairan lainnya terus dilaksanakan. Hari ulang tahun ini Momentum untuk evaluasi kinerja Polairud.”- Ucap Kapolda NTT.

Untuk itu Kabaharkam Polri mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada senior pendahulu yang telah mengorbankan tenaga, pikiran dan jiwa raga sehingga mampu meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan generasi penerus.

Saat ini pemerintah dan pimpinan Polri telah memberikan perhatian yang besar terhadap Polairuid dengan memberikan dukungan anggaran yang cukup besar, penambahan personel yang memiliki keahlian khusus serta akut dan almatsus di jajaran Korpolairud Karena memandang Polariud yang memiliki tugas lengkap, mulai dari kegiatan dekteksi dini, preemtif, preventif dan penegakan hukum di wilayah Polairud.

“Dengan begitu kita melihat perlu adanya dukungan sarana dan prasarana yang modern dalam bidang kegiatan prevemtif,” tambahnya.

Polairud juga dalam berbagai kesempatan telah melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan, pembinaan komunitas, sambang nusa masyarakat pesisir pantai, melakukan pemberdayaan nelayan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir, melalui kegiatan penanaman bakau dan pembibitan benih ikan, untuk menjaga ketahanan pangan serta kepedulian sosial.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut