Logo Network
Network

Salut, Kades di NTT Ajak Warga Patungan Uang Sewa Alat Berat Benahi Akses Jalan Rusak

Seth Besie
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 07:50 WIB
Salut, Kades di NTT Ajak Warga Patungan Uang Sewa Alat Berat Benahi Akses Jalan Rusak
Salut, Kades di NTT Ajak Warga Patungan Uang Sewa Alat Berat Benahi Akses Jalan Rusak. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Salah seorang kepala Desa di Kabupaten Timor Tengah Utara NTT mengajak warganya patungan uang untuk menyewa alat berat guna benahi akses jalan yang rusak di desanya. 

Kades itu adalah Yosef M. Dupe, Kepala Desa Kulauan Kecamatan Biboki Feotleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer ini kita laksanakan mulai dari hari Selasa kemarin sampai hari Kamis tanggal 1 Desamber," tutur Yoseph.

Yosep menjelaskan, uang hasil patungan itu berasal dari uang transportasi peserta pelatihan pembuatan pakan ternak beberapa waktu lalu.

"Uang tersebut kemudian disepakati bersama oleh pemdes dan seluruh warga agar digunakan untuk memperbaiki jalan," tambahnya 

Selain itu, kata Yoseph, pemilik kendaraan roda 4 juga dibebankan uang sebesar Rp 250 ribu serta menyiapkan makan minum bagi warga yang bekerja.

Dijelaskannya, selain menyewa alat berat, mereka juga menyewa truk untuk mengangkut material sertu untuk pemadatan jalan.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini