get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II Memeriahkan HUT TNI AU ke-78 di Kota Kupang

Masuk Musim Penghujan, Danlanud El-Tari Kupang Gencar Lakukan Penghijauan

Selasa, 29 November 2022 | 09:20 WIB
header img
Penanaman pohon Secara Simbolis Oleh Danlanud El-Tari Kupang Marsma TNI Aldrin P Mongan. Selasa (29/11/2022). Foto : Ist.

KUPANG,iNewsTTU.id-- Komandan Lanud (Danlanud) El-Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di Gereja Masehi Imanuel  di Timor (GMIT) Imanuel Baumata Kupang, Kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka upaya penghijauan, selama musim penghujan.

Penanaman secara simbolis ini digelar pada saat Penutupan Bulan Lingkungan  GMIT majelis jemaat Imanuel Baumata.

Sebelum penanaman dimulai, Danlanud El Tari memberikan arahan tentang pentingnya melakukan penanaman pohon di wilayah rawan longsor, dan daerah kering sebagai upaya tangkapan air.

"Kita harus terus melakukan penanaman didaerah yang sering longsor, dan Kupang yang terkenal tandus serta kering ini", Kata Danlanud

Ia menambahkan, manfaat tanam pohon selain buahnya bisa dimakan, kita juga bisa menikmati naungannya dan akarnya bisa untuk menahan air hujan.


Penanaman pohon secara simbolis oleh Danlanud El-Tari Kupang ini didampingi oleh ibu pendeta Yasinta E. Nobbeg Waang dan para jemaat gereja, dengan tema kegiatan "Berkarya Bagi Pemulihan Alam Semesta".

Berbagai macam pohon yang ditanam meliputi pohon rambutan, mangga, kelengkeng, durian, jambu kristal, sirsak, pucuk Merah,  ketapang kencana dan daun salam  serta ada 525 anakan pohon yang di berikan kepada jemaat gereja untuk ditanam di rumah.

Turut hadir dalam tersebut Kaurbinroh Bintalid Lanud El Tari Mayor Sus Rocky Stefanus dan anggota Babinpotdirga Serka Melky.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut