get app
inews
Aa Read Next : Rhec Academy NTT Buka Peluang Kuliah Bersubsidi untuk Anak Sabu Raijua

Lapas Anak dan Pramuka Kota Kupang Tanda Tangan Kerja Sama

Kamis, 17 November 2022 | 21:58 WIB
header img
Penanda tanganan kerja sama Lapas Anak dan Pramuka Kota Kupang. Kamis (17/11/2022). Foto : Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNeswTTU.id-- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kupang bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Kota Kupang melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pada Kamis (17/11),  di Kantor Lapas Anak Kupang. Kedatangan Tim dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang dipimpin langsung oleh Elvianus Wairata selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang. 

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Kepala LPKA Kupang, Noveri Budisantoso didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan, Kornelis Keli, Kepala Subbag Umum, Darius Tage Wea, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan, Roby Eduard Therik. 

Kegiatan penandatanganan PKS ini merupakan hasil koordinasi Kepala Seksi Pembinaan, Kornelis Keli didampingi staf pembinaan dengan pihak Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang yang diwakilkan oleh Jemi  Ndun selaku sekretari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang pada Selasa, (15/11/2022) yang lalu. 

Kegiatan kepramukaan di LPKA Kupang sedianya telah dilaksanakan dari awal tahun melalui koordinasi langsung.  Akhirnya, pada hari ini kegiatan kepramukaan di LPKA Kupang bekerjasama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang secara resmi disahkan dengan adanya PKS ini. Noveri bersama Elvianus membubuhkan tanda tangan secara resmi sebagai tanda keterjalinan 2 institusi untuk sama-sama membina anak dalam kegiatan kepramukaan. 

Untuk diketahui kegiatan penandatanganan PKS ini merupakan program aktualisasi dari Calon Aparatur Sipil Negara pada LPKA Kupang atas nama  Windinus Tapatab.

Elvianus dalam kata awalnya berterimakasih kepada pihak LPKA Kupang yang mengizinkan pihaknya dapat melaksanakan kegiatan kepramukaan di LPKA Kupang.

"Terimakasih kepada LPKA Kupang yang telah dengan tangan terbuka menerima kami bergiat disini. Semoga kehadiran kami dapat menjadi berkat bagi anak-anak di LPKA Kupang," ujarnya. 

Noveri pun berterimakasih atas kesediaan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang hadir di LPKA Kupang. 

"Terimakasih untuk hadirnya Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kupang bagi anak didik di tempat kami. Ilmu pramuka dan kesadaran berbangsa sangatlah penting bagi anak binaan pemasyarakatan. Semoga dengan kegiatan ini, anak dapat memiliki ilmu yang luas. Untuk itu, kegiatan kepramukaan sangatlah perlu hadir di tengah anak-anak. Kita berharap bersama dengan kegiatan ini wawasan pengetahuan andik dapat makin luas untuk melihat dunia dan semoga bermanfaat untuk masa depan mereka," tangkasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut