Kapolres TTU Pimpin Upacara HUT THS-THM dan Long March di Dekenat Kefamenanu

Isto Santos
.
Senin, 14 November 2022 | 06:25 WIB
Kapolres TTU AKBP. Moh. Mukhson Pimpin Upacara HUT THS-THM dan melepas peserta long march di Dekenat Kefamenanu (Foto: iNewsttu.id/Isto Santos)

KEFAMENANU, INEWSTTU.ID- Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) AKBP Moh. Mukhson memimpin upacara memperingati hari ulang tahun Pencak Silat Tunggal Hati Seminari dan Tunggal Tunggal Hati Maria (THS-THM) yang ke-37 tahun dan 36 tahun serta bertepatan dengan momentum memperingati hari pahlawan bagi bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal yang sama dengan tema HUT THS-THM tahun 2022 yakni "Berkurban diri untuk negeri dalam kasih ilahi".

Hadir pada kesempatan tersebut Koordinator Wilayah (Koorwil) THS-THM Dekenat Kefamenanu Melkior Uskono, pastor, biarawati, sesepuh THS-THM dan ratusan anggota THS-THM.

Upacara dilaksanakan di halaman Paroki Santo Yohanes Pemandi Naesleu, Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis, (10/11/2022).

Dalam amanatnya AKBP. Moh. Mukhson mengatakan, dengan upacara memperingati hari pahlawan dan HUT THS-THM momentum untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dengan tidak lupa menghargai jasa pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia.       

"Ini sebagai wujud patriotisme penerus bangsa karena di dalam tubuh yang kuat, kita memiliki mental yang kuat untuk menjadi seorang pahlawan. Pahlawan untuk diri sendiri, pahlawan bagi teman, pahlawan untuk gereja dan pahlawan untuk bangsa," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, hari pahlawan dan hari ulang tahun THM-THM, pemuda dan pemudi diminta untuk bijaksana menggunakan media elektronik berupa handphone (HP) dalam mengupload dan mengakses informasi positif maupun negatif.

Menurutnya, banyak kejahatan terjadi di sekeliling semua orang terutama kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap anak dibawah umur.

"Saya informasikan bahwa kejahatan banyak terjadi di sekeliling kita terutama KDRT dan kekerasan anak di bawah umur, dan itu menjadi perhatian bersama. Saya minta agar penggunaan media sosial digunakan untuk menunjang pengetahuan," jelasnya.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini