Logo Network
Network

43 Calon Bintara TNI AU Ikut Sidang Pantukhirda

Eman Suni
.
Kamis, 10 November 2022 | 12:17 WIB
43 Calon Bintara TNI AU Ikut Sidang Pantukhirda
Danlanud El-Tari Kupang Periksa Calon Bintara TNI AU pada kegiatan Sindang Pantukhirda . Kamis (10/11/2022). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG ,iNewsTTU.id-- Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, memimpin sidang Penentuan Tingkat Akhir Daerah (Pantukhirda) Bintara PK pria dan wanita  TNI AU Gelombang II TA.2022 di Vip room Lanud El Tari Kupang, Kamis (10/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danlanud El Tari selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) berharap dengan kehadiran panitia penerimaan ini akan memberikan masukan yang berharga, sehingga sidang Pantukhirda akan mencapai hasil yang maksimal dan proporsional sesuai dengan kualitas kemampuan dari para calon siswa.

“Lanud El Tari yang ditunjuk sebagai salah satu satuan penerimaan seleksi daerah yang bertugas menyiapkan para calon siswa Bintara ini,  senantiasa terus berupaya meningkatkan dan menyiapkan para calon siswanya yang berkualitas. Untuk itu, melalui sidang Pantukhirda ini kiranya dapat dipilih calon-calon siswa yang terbaik dan tetap memperhatikan kriteria yang telah ditentukan,” kata Danlanud. 

Para calon Bintara ini jika  lulus akan diberangkatkan ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti seleksi pusat.

Hadir saat sidang tersebut tim Panda Lanud El Tari Kadispers Kolonel Adm Akhmad Hudi, Dansatpom Letkol Pom Yohanes Chandra, Kaintel Letkol Sus Ahmad Syarif, Kasibinpers Letkol Adm Adam Toaha dan Karumkit Mayor Kes, dr. Muchamad Masroer,  serta Ps. Kaurbinlatmil Subsikemil Sibinjas  Letda Kes Cartu Gustiar.  

Sedangkan para calon siswa yang mengikuti sidang Pantukhirda tersebut berjumlah 43 orang peserta yang terdiri dari 34 pria dan 9 wanita.
     
Para calon siswa semuanya telah melewati beberapa tahapan seleksi dan pemeriksaan, yang meliputi aspek administrasi, jasmani, kesehatan, kesamaptaan jasmani, skrining Pomau, mental ideologi atau Litpers dan psikologi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.