get app
inews
Aa Read Next : Ruben Kale Dipa: Marthen Luther Dira Tome Tak Tertandingi sebagai Peletak Dasar Sabu Raijua

Perkenalkan Tugas, Basarnas NTT Buat Terobosan Goes To School

Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:18 WIB
header img
Perkenalkan Tugas, Basarnas NTT Buat Terobosan Goes To School Foto: Humas Basarnas Kupang.

KUPANG, INEWS.TTU.ID--Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang  melaksanakan  kegiatan SAR Goes To School yang diikuti oleh 30 perwakilan pelajar  tingkat Sekolah Menengah Atas  di Kota Kupang. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi berkaitan dengan tugas pencarian dan pertolongan  tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang.

I Putu Sudayana, Melalui kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berharap agar setiap pelajar yang tersebar  di wilayah Kota Kupang dapat memberikan kontribusi positif dalam setiap tugas-tugas kemanusiaan seperti kecelakaan, bencana maupun kondisi-kondisi yang membahayakan jiwa manusia di masa yang akan datang. 

Kegiatan pelatihan tersebut diisi dengan materi-materi antara lain praktek Medical First Responder (fraktur tulang dan pemindahan korban),  pengenalan peralatan SAR di ketinggian serta materi dan praktek safety di ketinggian dan juga  Ascending/Desceding.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan guru yang juga hadir mendampingi para pelajar, menyampaiakn apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pelatihan dan berharap agar segala ilmu yang diperoleh para peserta pelatihan dapat dibagikan dan diaplikasikan baik itu di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyrakat sekitar.

Pada akhir kegiatan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelajar yang dengan tekun telah melaksanakan kegiatan dengan sangat baik dan juga kepada para instruktur dan panitia yang telah berupaya secara maksimal sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. 

Selanjutnya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang  I Putu Sudayana, menyatakan komitmennya untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan dan peningkatan kemampuan tentang tugas-tugas pencarian dan pertolongan  kepada para pelajar yang tersebar di seluruh wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas Kupang.

"agar kelak para pelajar tersebut dapat berpartisipasi aktif dan dapat terlibat langsung dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusian terutama di bidang SAR atau pencarian dan pertolongan,"tutupnya. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut