get app
inews
Aa Read Next : Putusan Praperadilan Jonas Salean Ditolak oleh Hakim: Dalil Pemohon Dinilai tidak Berdasar Hukum

Petugas Pendata Lapangan BPS Kota Kupang Diberi Pendampingan Saat Pengumpulan Data

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:40 WIB
header img
Tim Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek ) Badan Pusat Statistik Kota Kupang sedang melakukan pengumpulan data dari narasumber di Kelurahan Nunbaun Delha, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis ( 20/10/2022 ). Foto : inewsttu.id/ rudy rihi tugu

KUPANG, iNewsTTU.id-- Guna mendapatkan hasil sensus sesuai metode pengumpulan data yang valid, maka para Petugas Pendata Lapangan atau PPL akan di berikan pendampingan oleh Petugas Pengawas Pemeriksa Lapangan ( PML ) serta akan di supervisi oleh Koordinator Sensus Kecamatan ( Koseka ).

Hal ini di lakukan agar setiap tenaga PPL dapat langsung belajar dan memahami teknik wawancara serta pengumpulan data yang sesuai dalam Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang di lakukan oleh Badan Pusat Statistik pada 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022 mendatang.

Ganang Widagdo salah seorang Koordinator Sensus Kecamatan di Kelurahan Nunbaun Delha kepada iNews.id, Kamis ( 20/10/2022 ) mengatakan kehadirannya untuk langsung memonitor para PPL agar dapat bekerja secara maksimal dalam pengumpulan data.

" Sudah menjadi bagian kami untuk mengawasi rekan- rekan yang bertugas baik sebagai PPL maupun PML agar dapat bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur yang sudah Badan Pusat Statistik berikan", Ujar Ganang.

Sementara itu Emy Maunmuti salah seorang PML di Kelurahan Nunbaun Delha mengatakan dirinya selalu siap untuk mendampingi para PPL agar dalam kunjungan kepada narasumber dalam pengumpulan data dapat sesuai dengan metode kuisioner yang di berikan, dan jika ada kendala di lapangan dapat segera di didiskusikan untuk di carikan solusi sesuai petunjuk BPS.

" Saya selalu siap untuk mendampingi teman- teman PPL agar dalam kunjungan mereka kepada narasumber data yang dikumpulkan dapat sesuai dengan metode kuisioner yang di berikan, dan jika ada kendala di lapangan kami langsung dapat bekoordinasi untuk di carikan solusi sesuai arahan yang di berikan oleh BPS", terang Emy.

Adapun beberapa data yang di ambil dari masyarakat yang menjadi narasumber yakni kondisi sosial ekonomi, demografis, seperti kondisi perumahan, sanitasi, kondisi kelompok kerentanan khusus, termasuk informasi geospasial.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut