get app
inews
Aa Read Next : Polsek Biboki Anleu Diduga Tolak Melayani Laporan Kasus Penganiayaan, Keluarga Korban Kecewa

Tampil di Tingkat Provinsi NTT, SMPK Putri Sto. Xaverius Kefamenanu Promosikan Kain Adat TTU

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:58 WIB
header img
Siswi SMPK Putri Sto. Xaverius Kefamenanu Pamerkan Kain Adat Motif Kabupaten TTU di tingkat Provinsi NTT(Foto: inewsttu.id/ Isto Santos)

KEFAMENANU, INEWSTTU.ID- Hasil tenunan kain adat asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sering dipamerkan di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) maupun di tingkat nasional.

SMP Katolik Putri Sto. Xaverius Kefamenanu, Kabupaten TTU mengirim dua peserta untuk turut ambil bagian dalam lomba Tradisional Kostum Karnaval dan Tarian Etnis Kontemporer program Ramai Skali Bank NTT tahun 2022 dengan tema “Bank NTT Break The Limit, Pandemic Can’t Stop Us" di Kupang pada Sabtu, (15/10/2022).

Menurut informasi yang diterima media ini, Program Ramai Skali Bank NTT tahun 2022 merupakan program tahunan dari Bank NTT yang telah diselenggarakan sejak tahun 2019. Kegiatan ini juga perwujudan untuk mendukung program Presiden Joko Widodo yaitu sinergitas lembaga keuangan untuk integrasi atau inklusi keuangan yang juga merupakan program OJK.

Kepada Media ini, Maria Carisa Elenora Sanbein, salah satu kontestan yang menggunakan kostum asal Biboki mengungkapkan pemilihan kostum asal Biboki semata-mata untuk menunjukan jati dirinya sebagai perempuan biboki yang dikenal sebagai sosok perempuan yang kuat, cerdas dan mampu bersaing terlebih di era milenial seperti ini tanpa meninggalkan identitas diri.

"Kostum ini setidaknya ada pesan positif pada kita semua bahwa kami Bife Biboki (Perempuan Biboki) adalah perempuan yang kuat, berpikir kreatif, penuh pesona. Jangan malu dengan budaya daerah yang kita. Budaya yang ada merupakan perjuangan para leluhur yang harus dijaga, dirawat, dilanjutkan dan wajib kaum muda melestarikan Tenun Biboki di bumi nusantara,” katanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut