get app
inews
Aa
Read Next : Partai Perindo Nagekeo Ajukan 25 Bacaleg ke KPU

Partai Perindo NTT Lolos Verifikasi Faktual

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:32 WIB
header img
Partai Perindo NTT Lolos Verifikasi Faktual. Foto: iNews.id/sefnat


KUPANG, INEWS.ID--Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT Bersama Bawaslu Menyatakan  Partai Perindo NTT lolos Verifikasi Faktual Tingkat Provinsi. Verifikasi yang meliputi seluruh dokumen kantor dan kepengurusan di DPW Perindo NTT ini, sesuai dengan kondisi faktual.

Kedatangan tim verifikator dari KPUD NTT dan Bawaslu NTT, disambut oleh pengurus DPW Perindo NTT dengan menggunakan busana adat dari berbagai daerah, serta natoni atau sapaan adat di depan gedung sekretariat DPW Partai Perindo NTT.

Verifikasi faktual tingkat provinsi terhadap partai Perindo ini, meliputi kepengurusan dan seluruh dokumen kantor, serta keterwakilan perempuan di DPW Partai Perindo NTT, yang telah melampaui batas minimal 30 persen.

Dari verifikasi tersebut, tim verifikator dari KPUD NTT menyatakan DPW Partai Perindo NTT memenuhi syarat menjadi peserta pemilu 2024, karena dokumen dan situasi faktual sesuai.

“Kami melakukan verifikasi faktual tingkat provinsi di DPW Perindo NTT dengan 3 kategori  yakni, kepengurusan, syarat minimal 30 persen keterwakilan perempuan, dan domisili kantor. Berdasarkan verifikasi faktual oleh tim verifikator dari KPUD NTT terhadap 3 aspek tersebut, ditemukan cocok dan kesimpulan akhirnya, DPW Parati Perindo NTT memenuhi syarat.” Kata Ketua Tim Verifikator KPUD NTT  Fransiskus Vincent Diaz.

Lolosnya Partai Perindo dalam verifikasi faktual di tingkat provinsi  ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis bersyukur dan berterimakasih kepada tim dari KPUD NTT dan Bawaslu NTT. Menurutnya kerja keras seluruh pengurus selama 2 tahun membuahkan hasil yang membanggakan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut