Logo Network
Network

Bantuan YBKM Bagi Anak Stunting di Kabupaten Kupang

Rudi Rihi Tugu
.
Jum'at, 14 Oktober 2022 | 10:24 WIB
Bantuan YBKM Bagi Anak Stunting di Kabupaten Kupang
Ketua Yayasan Berbagi Kasih Mulia ( YBKM ) Erna Manafe ( Kanan ) bersama tim relawan saat membagikan bantuan makanan tambahan kepada anak- anak penderita stunting di Puskesmas Oesao, Kabupaten Kupang, Jumat ( 13/10/2022). foto : inewsttu.id/rudy rihi tugu



KUPANG, iNewsTTU.id--Yayasan Berbagi Kasih Mulia ( YBKM ) kembali mengadakan aksi sosial dengan membagikan 17 Paket makanan tambahan bagi anak-anak gizi buruk dan stunting yang berada di 8 Desa di Kecamatan Amarasi yang mengambil lokasi di Puskesmas Oekabiti, Jumat (13/10/2022).

Ketua Yayasan Berbagi Kasih Mulia, Erna Manafe kepada iNews.id mengatakan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan para donatur yang peduli akan kondisi anak- anak di beberapa wilayah di NTT yang masih kekurangan gizi dan menderita stunting atau pertumbuhan tinggi badan yang tidak sesuai.

" Bantuan ini merupakan sumbangan para donatur kitabisa.com yang peduli akan kondisi anak- anak di beberapa wilayah di NTT yang masih kekurangan gizi dan menderita stunting atau pertumbuhan tinggi badan yang tidak sesuai, dan secara bertahap kami akan terus menyalurkan bantuan sosial secara merata di wilayah- wilayah yang masuk zona merah stunting di NTT, kami juga mengucapkan terima kasih buat orang- orang baik yang sudah membantu kami lewat donasi mereka,"Ujar Erna Manafe.

Sementara itu Camat Amarasi, Maher Ora mewakili orang tua dan anak- anak penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Yayasan Berbagi Kasih Mulia dan berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh warga penerima bantuan.

" Saya mewakili orang tua dan anak- anak penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Ibu Erna dan tim relawan dari Yayasan Berbagi Kasih Mulia, yang sudah datang melihat dan membantu anak- anak kami di sini, saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh orang tua dan bantuan ini kiranya berguna bagi anak- anak kami di kecamatan Amarasi,"jelas Maher.

Adapun paket yang di berikan kepada anak- anak berupa susu, pakaian anak, telur, minyak goreng dan beras, sedangkan berdasarkan data dari Puskesmas Oesao, di Kecamatan Amarasi sendiri ada 252 balita berusia 0- 59 bulan dari 1271 balita menderita stunting.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.