get app
inews
Aa
Read Next : Respon Kesulitan Warga, Kolonel Simon Petrus Survey Sumber Air di Desa Lil Ana TTS

Manfaatkan Pompa Hidram untuk Lahan Tidur Babinsa Kodim TTS Diminta Berkreasi dengan Rakyat

Senin, 26 September 2022 | 20:18 WIB
header img
Manfaatkan Pompa Hidram untuk Lahan Tidur Babinsa Diminta Berkreasi dengan Rakyat. Foto: iNewsTTU.id/efraim


SOE, INEWSTTU.ID-Para Babinsa wilayah Kodim 1621 TTS diminta untuk berkreasi bersama masyaraat guna memanfaatkan air dari pompa Hidram yang sudah disediakan oleh TNI.

Babinsa diminta untuk mendampingi masyarakat mengolah lahan tidur, dengan memanfaatkan program Kodam IX Udayana yakni pompa hidram yang sudah mendekatkan air ditengah pemukikan penduduk dan juga dekat lahan olahan pertanian.

Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Letkol Arm Roni Hermawan mengatakan bahwa pihaknya saat ini tegas meminta para Babinsa jajaran Kodim 1621 Timor Tengah Selatan untuk mengoptimalkan lahan tidur agar berkolaborasi bersama rakyat untuk berkreasi memanfaatkan sumber air pompa hidram yang dicetus Kodam IX Udayana sebagai program unggulan untuk memutus kemiskinan dan stunting di Wilayah Teritorian Kodim 1621 Timor Tengah Selatan.

"Untuk Babinsa jajaran Kodim 1621 Timor Tengah Selatan rata-rata semua sudah bergerak mendampingi rakyat di wilayah binaan yang didampingi,"tandas Letkol Arm Roni Hermawan.

Dandim mencontohkan, salah satu babinsa yang telah melakukan perintah Dandim adalah Serka Buang Y. Buifena Babinsa Desa Benlutu Kecamatan Batuputih Kabupaten Timor Tengah Selatan yang bersama-sama masyarakat setempat berkreasi mengolah lahan tidur yang ada menjadi lahan bermanfaat dari sumber pompa hidram.

"Khusus untuk wilayah Desa Benlutu direncanakan tahun ini Kodim 1621 Timor Tengah Selatan membangun 10 unit pompa hidram di wilayah Desa Benlutu tujuannya agar dapat mengoptimalkan tidur untuk dihidupkan demi kepentingan gizi anak dan salah satu tujuan menekan kemiskinan ekatrim dan penurunan angka stunting di Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur," Tutup Dandim Hermawan.

Sementara itu Kepala Desa Benlutu Yulius Fallo yang ditemui wartawan terpisah di Kantor Desa setempat mengaku dirinya berterimakasih untuk Baninsa TNI yang begitu semangat menghadirkan sumber air di lingkungan masyarakat demi kesejahteraan masyarakat dengan menghidupkan lahan tidur yang ada.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut