Tinjau Ulang Rencana Tata Ruang Wilayah di Timor Tengah Utara, Begini Tujuannya

Seth Besie
.
Senin, 26 September 2022 | 13:01 WIB
Wabup TTU, Eusabius Binsasi saat membuka kegiatan Konsultasi Publik Revisi RTRW Kabupaten Timor Tengah Utara di Hotel Viktory II Kota Kefamenanu, Senin 26/09/2022. Foto:iNewsTTU.id/seth

Kemudian dilanjutkan pembentukan Tim Pendamping Kegiatan Penyusunan Revisi RTRW Kabupaten TTU yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati TTU Nomor 282/KEP/HK/V1/2022 tanggal 14 Juni 2022.

Selanjutnya kegiatan Focus Group Discussion I (FGD I) yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Juni 2022.

Kemudian Pelaksanaan kegiatan Konsultasi Publik I Fakta Analisis dan Konsep Revisi Rencana Tata Ruang Wiayah (RTRW) Kabupaten TTU Tahun 2022.

Dikatakan Kabid Tata Ruang PUPR TTU, Maksud dilaksanakan kegiatan Konsultasi Publik I Fakta Analisis dan Konsep Revisi Rencana Tata Ruang Wiayah (RTRW) Kabupaten TTU Tahun 2022 ini adalah Pemaparan oleh Tim Ahli Penyusun dari ITN Malang terkati Fakta Analisis dan Konsep Serta RTRW Kabupaten TTU.

Kemudian dilanjutkan Diskusi bersama semua pemangku kepentingan tentang muatan hasil analysis, konsep dan rencana pengembangan dalam RTRW Kabupaten TTU.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan Konsultasi Publik I Fakta Analisis dan Konsep Revisi Rencana Tata Ruang Wiayah (RTRW) Kabupaten TTU Tahun 2022 adalah Untuk mendapatkan masukan, tanggapan, atau saran dari semua pemangku kepentingan sehingga penyusunan RTRW Kabupaten TTU dapat sesuai dengan kaidah perencanaan yang transparan, efektif, dan partisipatif,"tandasnya.

Disebutkan, selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh masukan terkait hasil analisis, konsep dan rencana dari dari semua pemangku kepentingan yang bermanfaat dalam proses penyusunan RTRW Tabupaten TTU.

Menurutnya, Forum Penataan Ruang Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara sebagai satu forum yang berperan aktif untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan pertimbangan pertimbangan dalam penyelenggaraan penataan ruang di daerah dalam aspek perencanaan tata ruang, pemanfaatan tata ruang serta pengendalian tata ruang.

Kegiatan ini melibatkan Para Camat se-Kabupaten Timor Tengah Utara sebagai pimpinan ditingkat Kecamatan yang memahami karakteristik dan potensi-potensi di kecamatannya masing-masing.

Pantauan wartawan, yang bertindak sebagai moderator dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas PUPR TTU, Januarius T Salem.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini