get app
inews
Aa
Read Next : Nyaris Rubuh, Sekolah Reot di Jantung Perbatasan NKRI-RDTL Jadi Tempat Kegiatan TMMD ke-119

Pagi ini, Bupati Timor Tengah Utara Terima Kode Desa di Kemendagri

Senin, 26 September 2022 | 04:55 WIB
header img
9 Tahun Menanti, 22 Kelurahan di TTU Segera Beralih Status ke Desa. Foto: iNewsTTU.id/Seth

KEFAMENANU, INEWSTTU.ID--
Pagi ini, Bupati Timor Tengah Utara, Drs.Juandi David bersama Plt.Kadis PMD TTU, Brampy Atitus dijadwalkan akan berada di Jakarta dalam rangka penerimaan Kode Desa bagi 22 Desa di Kabupaten Timor Tengah Utara, TTU, NTT 

Sebelumnya 22 desa tersebut masih berstatus Kelurahan sehingga tidak bisa mendapatkan Dana Desa untuk melaksanakan pembangunan di wilayah Desa tersebut. 

Penyerahan Kode desa akan dilaksanakan serentak pada 26 Kabupaten dari 9 Provinsi di Indonesia, yang akan diwakili langsung oleh 9 Gubernur dan 26 Bupati.

Sebelumnya, dalam jumpa pers, Bupati Timor Tengah Utara mengatakan Bertepatan dengan baru dirayakannya Hari Ulang Tahun Kota Kefamenanu yang ke – 100, Juandi mengatakan peluang emas pemda TTU meneruma Kode Desa untuk 22 Desa tersebut merupakan kado terindah untuk masyarakat 22 Desa yang sudah beralih status.

Menurut David, Perjuangan untuk memperoleh kode desa dari 22 desa eks Kelurahan, kata Bupati Juandi sudah berlangsung sejak tahun 2015. Ia mengaku banyak upaya yang dilakukan, namun tidak segampang itu bisa terwujud lantaran ada beberapa persyaratan yang oleh pemerintah daerah belum dapat dipenuhi.

Dengan terbitnya Kode Desa bagi 22 Desa tersebut, dipastikan bahwa mereka akan segera mendapat perlakuan yang sama yakni perolehan Dana Desa di tahun 2023.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut