Jaringan Internet Wilayah Flores Macet, Ratusan siswa ikut ANBK di Tengah Hutan

Ire Leleng
.
Selasa, 20 September 2022 | 06:56 WIB
Orang tua siswa, guru, dan siswa SMPN 11 Elar membangun tenda di tengah hutan untuk persiapan ANBK. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Menurtunya dibeberapa sekolah selama ini mengalami kendala server, itu bukan karena kendala jaringan, tetapi karena kekuatan server pusat yang bermasalah.

"Saya minta untuk bersabar, karena di pusat sudah bekerja keras dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi. Contohnya hari ini mengalami tiga kali gangguan dan langsung diatasi," tukasnya.

Hanya memang diminta untuk semua proktor, teknisi, dan operator di setiap satuan pendidikan untuk bersabar.

"Saya selalu memantau di grup whatsapp untuk setiap satuan pendidikan," tuturnya.

Masih lanjutnya, untuk sekolah-sekolah yang tidak bisa sama sekali pada sesi satu akan diberi waktu untuk mengikuti sesi berikutnya dan itu akan secara otomatis terbuat pada laman atau website ANBK pusat.

Terpisah, kepala Dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) Manggarai Timur, Bonifasius Sai mengatakan, sebelum melaksanakan ANBK pihaknya sudah koordinasi dengan pihak telkomsel wilayah Flores.

"Kemarin kami sudah berkoordinasi dengan pihak telkomsel wilayah Flores," ujarnya.

Berita ini telah tayang di inews flores. https://flores.inews.id/read/173398/miris-siswa-di-ntt-gelar-anbk-di-hutan-karena-internet-bermasalah

 

Editor : Sefnat Besie
Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini