Logo Network
Network

Rayakan Hari Perhubungan Nasional, BPTD XIII NTT Gencar Sosialisasi Tertib Lalulintas

Eman Suni
.
Sabtu, 17 September 2022 | 20:15 WIB
Rayakan Hari Perhubungan Nasional, BPTD XIII NTT Gencar Sosialisasi Tertib Lalulintas
Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XIII NTT. Sabtu (17/9/2022). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG, iNewsTTU.id-- Merayakan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan yang jatuh pada hari ini tanggal 17 September 2022, Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIII (Delapan) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sejumlah kegiatan sebagai bentuk Sosialisasi berlalulintas.

Dipuncak kegiatan ini, juga di gelar kegiatan Mural atau Lomba Melukis dengan tema 'Keselamatan Berlalulintas.


Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XIII NTT Tito Gesit Utiarto, menyampaikan bahwa pada HARHUBNAS kali ini, lebih banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas.

"Untuk hari perhubungan Tahun ini, kami lebih banyak kegiatan soal bagaimana menjaga keselamatan berlalulintas, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat pengguna jalan agar memahami rambu-rambu yang ada dijalan," kata Kepala Balai.

Kegiatan Melukis dengan tema Keselamatan Berlalulintas, juga dihadirkan, dan dibuka secara umum, sebagai salah satu sarana sosialisasi.

"Selain kegiatan di Sekolah dan lingkungan Masyarakat, pada hari ini kami juga melaksanakan Lomba Melukis, yang pada intinya untuk sosialisasi," Lanjutnya.

Kegiatan sosialisasi dalam rangka menyambut Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) ini, sudah dilakukan sejak Agustus lalu,  dan hari merupakan puncaknya.

Kegiatan yang digelar di Pantai Tedis, Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama ini juga melibatkan Pihak Kepolisian, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Propinsi NTT. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini