get app
inews
Aa Read Next : Bawang Putih, Khasiat Ajaib Bumbu Dapur untuk Kesehatan Pria yang Belum Diketahui

Ini Cara Menghilangkan Kutu Air di Kulit, Obatnya Mudah Ditemukan di Rumah

Kamis, 15 September 2022 | 20:23 WIB
header img
Ilustrasi penyakit kutu air. (iNewspalembang.id/ist)


JAKARTA, iNewsTTU.id – Rupanya semua orang rentan terhadap kutu air, padahal, anggapan sebelumnya, penyakit kutu air itu muncul lantaran kita sering atau setiap hari selalu bersentuhan dengan air.

Faktanya, banyak orang yang setiap saat bekerja dan selalu terkena air, justru tak mengalami atau terkena penyakit kutu air.

Penyakit ini memang tak tampak, namun rasa gatal yang ditimbulkan sangat mengganggu kondisi tubuh. Kondisi ini membuat kita kehilangan percaya diri.

Nah sebenarnya kutu air sendiri disebabkan oleh jamur, sehingga memicu infeksi pada telapak kaki, di sela-sela jari termasuk di tangan.

Bagaimana cara mengobati kutu air? Berikut cara-caranya, seperti dirangkum pada Kamis (15/9/2022).

1. Garam Laut

Cara mengobati kutu air di urutan pertama, adalah menggunakan garam laut. Bahan satu ini mengandung sifat anti-bakteri dan juga anti jamur, sehingga bisa Anda gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi si kutu air.

Garam laut dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan mencegah penyebaran kutu air. Caranya, rendam kaki dalam air larutan garam, lakukan selama 20 menit. Kemudian keringkan sampai selesai atau dirasa cukup.

Namun perlu diingat, jangan biarkan kaki atau tangan Anda tetap lembab karena bisa memicu pertumbuhan jamur dan memperparah gejala.

2. Bawang Putih

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut