get app
inews
Aa
Read Next : Tukang Pijat Asal Kabupaten TTS Ditemukan Meninggal Dunia di Kupang, Sering Keluhkan Sesak Napas

Sidak di SMAN 7 Kupang, Kadis P dan K NTT Minta Siswa Rajin Belajar dan Jaga Kebersihan

Kamis, 15 September 2022 | 16:37 WIB
header img
Kadis P dan K NTT, Linus Lusi didampingi para guru memberikan pengarahan kepada para peserta didik saat sidak di SMAN 7 Kupang, Kamis (15/9/2022). Foto : Eman Suni Inews Tv

KUPANG, iNewsTTU.id-- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi pagi tadi, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kupang, Kamis 15 September 2022.

 Kadis P dan K NTT, Linus tiba di SMAN 7 Kupang pada pukul 07.00 Wita, kemudian langsung berjalan menyapa beberapa guru yang telah hadir, kemudian langsung berjalan ke ruang kelas.

Para pelajar juga bersiap mengikuti pembelajaran tatap muka juga tampak gugup saat Kadis P dan K NTT menyapa para peserta didik dan langsung menanyakan aktivitas belajar di dalam kelas, termasuk cara para guru dan tenaga pendidik menyampaikan materi pembelajaran.

Pada Kelas XII IPA 1,  Kadis Linus Lusi menanyakan kepada pelajar terkait cita-citanya.


Salah satu pelajar, Maria Banam mengutarakan cita-cita menjadi seorang dokter.

"Saya mau jadi dokter, agar dapat membantu mengobati orang sakit dan senang mempelajari ilmu pengobatan medis," kata Maria.

Mendengar itu, Kadis Linus Lusi mengapresiasi cita-cita dari pelajar tersebut dan meminta agar lebih fokus belajar pada beberapa mata pelajaran konsentrasi dari cabang Ilmu Pengetahuan Alam.

"Kalau begitu, anak-anak harus rajin belajar,  supaya bisa lulus dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dengan jurusan pilihan sesuai minat dan bakat," pesan Linus.


Selain memotivasi para pelajar agar rajib belajar, Kadis P dan K juga meminta agar tetap memperhatikan kebersihan di dalam kelas dan lingkungan sekolah.


Terutama dari debu yang menempel pada meja, kursi, kaca jendela dan lantai harus selalu dibersihkan karena ruang kelas yang bersih akan memberikan rasa nyaman bagi para pelajar mengikuti kegiatan pembelajaran.

"Kebersihan harus menjadi perhatian utama bagi para pelajar dan harus datang pagi agar dapat membersihkan ruangan kelas sebelum menggunakannya sehingga lebih nyaman saat belajar," pinta Linus.

Keluar dari kelas, Linus Lusi sempat memperhatikan toilet dan mengecek ketersediaan air bersih yang cukup agar para pelajar tidak kesulitan mencari toilet.

Sebelum beranjak dari SMAN 7 Kupang, Kadis Linus Lusi berdialog dengan para guru dan pegawai, sekaligus memberikan kritik dan masukan terhadap pembenahan penyelenggaraan pendidikan di sekolah tersebut.

"Hari ini saya secara khusus datang ke SMAN 7 Kupang tanpa ada pemberitahuan, untuk melihat langsung kondisi di lapangan, dan ternyata masih ada yang belum tepat waktu, harap tepat waktu dan wajib memperhatikan kebersihan di lingkungan sekolah," pinta Linus Lusi.

Pihaknya juga menghendaki para guru mengetahui rekam jejak peserta didiknya sehingga dapat mengikuti perkembangan pembelajarannya dan lebih fokus.


Terkait gaji untuk Guru sementara dalam proses dan segera cair.


Pihaknya berharap para pelajar dan guru/tenaga pendidik saling berkolaborasi mewujudkan pola belajar komunikasi dua arah dan keseriusan dalam belajar agar dapat menghasilkan lulusan pendidikan SMA yang berkualitas. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut