get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar PSHT Cabang Kupang Minta Keadilan dalam Kasus Pengroyokan di Desa Hane TTS

PSHT NTT Raih 3 Medali Perunggu Dalam Krida Internasional Pencak Silat di Madiun

Senin, 12 September 2022 | 10:51 WIB
header img
Para Atlit peraih medali, dan Atlit peraih medali perunggu asal Ntt. Foto: lst

KUPANG, Inews.TTU.id-- Memeriahkan 1 abad Organisasi Pencak Silat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berbagai macam kegiatan dilaksanakan, antara lain, Kirab Budaya, Kenduri     Nasional, Memasukkan tanah dan air di Monumen 1 abad, Krida Internasional pencak silat, festival Reog, Festival Ketoprak, dan Festival wayang Kulit.

Pada Krida Internasional pencak silat, PSHT NTT mengirimkan 11 atlit, yang terdiri dari 3 atlit putri dan 8 atlit putra.

Ketua Perwakilan Pusat PSHT NTT, Adrianus Aluman mengatakan "Untuk Krida Internasional pencak silat di Madiun, pihaknya mengirimkam 13 atlit yang merupakan hasil seleksi dari semua Kabupaten di NTT.

"dan Puji Tuhan kami berhasil meraih 3 medali perunggu".ungkapnya 

Dia menjelaskan, Dari 3 medali perunggu ini, artinya masih bisa bersaing di event Nasional maupun internasional.

"tinggal evaluasi dimana kekurangan kita, untuk diperbaiki dalam menghadapi event lain yang akan datang," lanjut Adrianus.

Sementara itu salah satu Atli peraih medali perunggu, Zakarias Noventus Sawesale, yang merupakan anggota Batalyon B Pelopor satimob Polda NTT, Menyampaikan banyak terima kasih untuk para pelatih yang telah membinanya selama ini, meski masih banyak kekurangan.

"Saya senang bisa ikut bertarung dalam even internasional pencak silat ini, saya berterima kasih untuk semua pelatih, kami memang masih kalah teknik, tapi kami sudah memberikan yang terbaik dari yang kami miliki", kata Noventus.

Kegiatan pertandingan internasional pencak silat PSHT ini berlangsung di Madiun, sejak tanggal 1 September hingga 7 September 2022.

Para atlit peraih medali perunggu diantaranya, Zakarias Noventus Sawesale, Kelas E Putra Dewasa asal Cabang Maumere, Timotius Sasi kelas B Dewasa asal Cabang TTU, Salmun Misa Kelas Bebas Khusus Asal Cabang Malaka.

Pertandingan ini diikuti oleh semua provinsi di Indonesia dan ikut serta luar negeri, yakni cabang khusus Korea Selatan, Singapore dan Jepang

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut