get app
inews
Aa Read Next : Peduli Kesehatan, Yonkav Naga Karimata Sumbang AC dan Renovasi Klinik Kesehatan di Eban TTU

Kisah Gabriel Tampani, Penjual Kelapa Muda di Wisata Off Road Noinbila

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:42 WIB
header img
Kisah Gabriel Tampani, Penjual Kelapa Muda di Wisata Off Road Noinbila. Foto:iNewsTTU.id/Efraim

SOE, iNewsTTU.id—Gabriel Tampani, pria berambut uban ini tak sadar meneteskan air matanya, dia mengaku mendadak memperoleh penghasilan yang tak biasanya dari hasil jualan kelapa muda di lokasi Wisata Off Road di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT.

Selama tiga hari, dia dan keluarga tak mau ketinggalan, merekapun menginap disini. selain menonton Offroader beradu nyali di arena offroad, dia sambil menjajakan kelapa muda yang dipetik dari kebun miliknya, diapun menjualnya dengan satu buah kelapa muda dipatok dengan harga Rp.5000 hingga 10 ribu.

Bagi Gabriel, ini merupakan penghasilan pertamanya yang cukup besar.”pokoknya lumayan pak, kami jual kelapa muda disini, satu buah 5000 ribu, kalau potong memang 10 ribu, kami senang sekali, kalau bisa kami harap kepada bapak Us Kamlasi dan bapak Bupati untuk buat kegiatan terus disini,”ungkap Gabriel sambil mengusap airmata karena terharu.

Menurut Gabriel, lahan yang digunakan oleh Offroader adalah lahan atau tanah miliknya, diapun mengaku rela dijadikan sebagai arena offroad karena senang bisa ada hal baruu di Desanya, meskipun sudah dihari tua, dia tetap ingin ada kemjauan di Noinbila.

Selain Gabriel, salah satu masyarakat lainnya yang meraub untung banyak adalah Maria Lalu Kase  ibu berkacamata ini selama tiga hari menjual makanan lokal bagi penonton wisata off road bahkan tak tanggung-tanggung pendapatannya mendadak meningkat jutaan rupiah.

Untuk diketahui  wisata off road ini untuk pertama kalinya di gelar di Kabupaten Timor Tengah Selatan selain untuk mendorong meningkatnya ekonomi warga pedesaan  kagitan ini dilakukan untuk memberi hiburan bagi warga TTS yang sudah dua tahun tidak nikmati hiburan akibat covid-19.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut