Logo Network
Network

BLT Minyak Goreng Cair Rp7,2 Triliun, Masyarakat Dapat Rp300 Ribu

Feby Novalius
.
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:40 WIB
BLT Minyak Goreng Cair Rp7,2 Triliun, Masyarakat Dapat Rp300 Ribu
BLT Minyak Goreng Cair Rp7,2 Triliun, Masyarakat Dapat Rp300 Ribu. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA, iNewsTTU.id - Pemerintah mencatat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar telah cair Rp7,2 triliun atau setara 23,9 persen penerima manfaat (KPM). Adapun masyarakat mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 per penerima manfaat.

Warga penerima manfaat, Maimunah terlihat senang usai menerima BLT minyak goreng. Nenek berusia 75 tahun ini sudah antre hampir 1,5 jam ditemani sang anak.

Usianya yang sudah renta membuatnya harus bersusah payah berjalan meski harus tertatih-tatih saat mendapat panggilan dari petugas pos untuk menerima bantuan sebesar Rp500.000.

"Dapat bantuan BLT minyak goreng sama BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai), totalnya Rp500 ribu," ucap Maimunah kepada MNC Portal.

Adapun bantuan Rp500 ribu yang dimaksud, BLT minyak goreng untuk tiga bulan dengan nominal masing-masing Rp100.000 per bulannya dan Rp200.000 untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan penyaluran BLT minyak goreng Rp300.000 hingga saat ini terus berlangsung dan berjalan dengan baik.

Penyaluran BLT minyak goreng ini masih proses, semuanya berjalan dengan baik. Saya enggak mendengar ada hal yang, di lapangan yang menghambat, baik lewat kantor pos, ada yang lewat kelurahan," ujar Presiden Jokowi.

Kepala Negara berharap BLT Minyak Goreng bisa membantu meringankan beban masyarakat sekaligus memperkuat daya belinya.

"Kita berharap dengan subsidi BLT minyak goreng bisa memperkuat daya beli rakyat dan kita harapkan beban yang terjadi karena ada tambahan harga bisa tertutupi dari BLT minyak goreng," kata Jokowi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini