Logo Network
Network

Inspirasi Bisnis, Raup Cuan dari Aplikasi Jasa Layanan Tukang, Omzetnya Jutaan Rupiah!

Ikhsan Permana
.
Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Inspirasi Bisnis, Raup Cuan dari Aplikasi Jasa Layanan Tukang, Omzetnya Jutaan Rupiah!
Inspirasi Bisnis, Raup Cuan dari Aplikasi Jasa Layanan Tukang, Omzetnya Jutaan Rupiah. (Foto.Ist)


JAKARTA, iNewsTTU.id--Semakin maraknya digitalisasi, hampir setiap layanan sekarang sudah bisa tersedia dalam satu aplikasi. Salah satunya layanan jasa pertukangan.

Founder & CEO Betukang ID, Dezan Taruna Jaya mengungkapkan platform besutannya sudah menggandeng mitra mencapai ratusan orang dengan rata-rata pesanan mencapai 100 pekerjaan setiap bulannya.

"Mitra yang sudah terdaftar di aplikasi kami ada ratusan dan tersebar di beberapa daerah di Indonesia dengan range pemesanan tukang sendiri secara per bulan mencapai 100 kerjaan," ujar Dezan dalam program Power Breakfast di IDX Channel, Senin (22/8/2022).

Dia menambahkan, perusahaannya bisa melayani sekitar 60 jenis pekerjaan pertukangan dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga jutaan rupiah.

"Jenis jasa tukang yang kami sediakan mulai dari listrik, tukang bangunan, tukang elektronik, sedot WC hingga pembasmi tikus," terangnya.

Dia menjelaskan untuk memastikan kualitas pekerjaan tukang, pihaknya mengadakan pelatihan khusus.

Hal ini bertujuan untuk membina kemampuan dasar para tukang.

"Kami membuat sebuah lembaga training dalam perusahaan kami untuk scale up kemampuan tukang. Tidak hanya kemampuan teknisnya, tapi kami juga scale up kemampuan soft skill tukang, seperti kemampuan komunikasi kepada konsumen," jelasnya.

Untuk mengembangkan usaha itu, dia menyebut di tahun 2024 memiliki target untuk melakukan ekspansi ke wilayah negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

"2024 kami ingin ekspansi ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei yang memang berbatasan langsung dengan daerah kita, seperti diketahui, di sana banyak juga tenaga kerja kita yang melaksanakan pekerjaan konstruksi," pungkasnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini