get app
inews
Aa Read Next : Paket Oase: Orias dan Sebastian Mendaftar di PKB dan PSI, Ungkap "Chemistry" dalam Membangun NTT

Tim SAR Cari dan Temukan Satu Anggota Touring Motor Hilang Kontak di Hutan Sonu, Sulamu NTT

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:02 WIB
header img
Tim SAR Cari dan Temukan Satu Anggota Touring Motor Hilang Kontak di Hutan Sonu, Sulamu NTT. Foto: ist

KUPANG, iNewsTTU.id--Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima laporan terkait Kondisi Membahayakan Manusia 1 (satu) Orang Anggota Touring Motor Hilang Kontak di Hutan Sonu Desa Pantulan Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, I. Putu Sudayan menjelaskan saat itu korban terpisah dari rombongan saat pelaksanaan touring. 

Beberapa rekan korban dan masyarakat telah melaksanakan pencarian namun hingga pukul 19.30 Wita upaya pencarian korban masih nihil dan hanya menemukan sepeda motor korban.

Putu menguraikan, Pada pukul 20.15 Wita, diberangkatkan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berjumlah 6 orang dilengkapi Rescue 1 Unit D-Max,  1 Unit Rescue Trail, Palsar Darat, Alat Komunikasi, Pal medis dan palsar pendukung lainnya guna melaksanakan operasi SAR. 

Menurut Puru, saat Tiba dilokasi kejadian, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari  Rescuer Kantor Pencarian dan Kupang, Polsek Sulamu, BPBD Kab. Kupang, Tagana Kabupaten Kupang, Babinkamtibmas Desa Pantulan, Kepala Desa Kalali, Kepala Desa Pantulan, Masyarakat dan Keluarga Korban langsung bergerak cepat untuk melaksanakan pencarian.

"Pada pukul 01.10 Wita (dini hari) Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan Selamat dan langsung dievakuasi ke rumah warga dan diberikan pertolongan medis."jelasnya. 

Selanjutnya, operasi SAR dinyatakan selesai, semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuanya masing-masing disertai ucapan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut