get app
inews
Aa Read Next : Pengurus NU dan Warga Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara Gelar Doa Syukur 79 Tahun RI

Terharu, Azzahra Siswi SD Ini Jadi Cadangan dalam Lomba Gerak Jalan HUT RI

Minggu, 13 Agustus 2023 | 21:07 WIB
header img
Unggahan bocah SD yang viral usai dijadikan cadangan gerak jalan HUT RI (Foto : Tangkapan Layar)


BELOPA, iNewsTTU.id -Kisah tentang Azzahra (10), seorang murid kelas lima Sekolah Dasar (SD) yang dijadikan cadangan dalam pertandingan gerak jalan HUT RI di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, telah menjadi viral di media sosial.

Ia terlihat berjalan sendirian di belakang barisan, dan ibunya, Irawati, mengunggah video tersebut di akun media sosialnya.

Irawati menyampaikan bahwa Azzahra hanya dijadikan cadangan dalam pertandingan tersebut, meskipun ia telah berlatih dengan semangat selama hampir satu bulan.

Ia merasa sedih melihat putrinya berada dalam posisi tersebut, terutama karena tidak ada konfirmasi dari pihak guru bahwa Azzahra hanya akan menjadi cadangan.

"Seandainya dari awal saya tau kalau anakku hanya dijadikan cadangan mungkin tidak ku kasi masuk lomba. Hampir satu bulan latihan pagi sore ujung-ujungnya seperti ini cuman disuru jalan dibelakang barisan, padahal kalau latihan anakku barisan ke lima," tutur Irawati ke tim iNews.id

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah Bin Mush, menanggapi kejadian ini dengan berjanji akan menindaklanjuti video yang viral tersebut. Ia juga akan memanggil pihak sekolah terkait hal ini.

Unggahan mengenai kisah Azzahra yang diunggah oleh sang ibu telah mendapatkan banyak komentar dari netizen.

Banyak dari mereka mengungkapkan perasaan prihatin terhadap kondisi psikologis Azzahra, dan beberapa bahkan mengaku tersentuh hingga meneteskan air mata setelah mendengar cerita tersebut.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut