get app
inews
Aa Read Next : Tim Kemensos RI Jemput Juana, Putri dari Janda 5 Anak di TTU untuk Mendapat Konseling Psikolog

Rayakan Hari Ulang Tahun, Polwan Polres TTU Salurkan Bantuan untuk Dua Penyandang Disabilitas

Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:06 WIB
header img
Polwan Polres TTU, usai penyerahan bantuan sosial untuk dua orang penyandang disabilitas di Neufmolo, RT 13/RW 04, Desa Banfanu, Kecamatan Noemuti, TTU, NTT, Foto: iNewsTTU.id/Sefnat


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dua orang penyandang disabilitas yakni Yantris Loin (22) dan Odiyanto Loin (20), warga Neufmolo, RT 13/RW 04, Desa Banfanu, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU mendapat perhatian khusus dari Polwan Polres Timor Tengah Utara.

Melalui kegiatan yang dikemas dengan Bhakti Sosial (Bhaksos) dua penyandang disabilitas ini mendapatkan bantuan berupa Beras, telur dan bingkisan lainnya yang diserahkan oleh Aipda Adriana Seran selaku Senior mewakili 27 orang polwan di Polres TTU.

Aipda Dian Seran mengatakan, bantuan tersebut berkat informasi awal dari Polwan yang pernah bertugas di Polsek Noemuti bahwa ada bersaudara disabilitas yang membutuhkan perhatian.

"Kami Polwan, perempuan, sehingga dapat merasakan apa yang dirasakan oleh sasaran yang juga adalah perempuan yang mengalami kondisi seperti ini. Semoga dengan sedikit bantuan yang diberikan dapat membantu saudara yang mengalami disabilitas,"ujarnya.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H menjelaskan, dimomen HUT Polwan yang ke-74 Polres TTU beserta jajaran melaksanakan Bhakti Sosial dengan sasaran kaum yang belum tersentuh oleh bantuan.

"Kita lihat dua saudara kita yang disabilitas cukup memprihatinkan juga. Di sini Polri hadir dalam rangka memberikan bantuan sosial sekedarnya," ungkapnya.

Kapolres beharap, bantuan yang diberikan Polwan bisa menggugah pihak lain untuk dapat membantu mereka juga.

"Setelah saya lihat, itu (Bantuan) tidak cukup sampai di sini. Jadi nanti kita menjadi pemantik bagi saudara-saudara kita yang berlebih, siapa tahu ada rezeki bisa memberikan bantuan juga," ujarnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut