get app
inews
Aa Read Next : Simbol Sinergitas TNI Polri, Simak Kejutan Dandim TTS untuk Kapolres

Dandim 1621/TTS, Pimpin Upacara Pembukaan Perjusami Gerakan Pramuka

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:42 WIB
header img
Komandan Kodim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan memimpin upacara sekaligus secara resmi membuka Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Gerakan Pramuka Pangkalan MA Al-Hikmah. Foto: iNewsTTU.id/Evraim

SOE,  iNewsTTU.id--Komandan Kodim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan memimpin upacara sekaligus secara resmi membuka Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Gerakan Pramuka Pangkalan MA Al-Hikmah yang dilaksanakan di Bumi PerKemahan MA Al-Hikmah Soe Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Taubneno, Kecamatan Kota Soe, Jumat (29/07/2022).

Selain dihadiri Dandim, hadir juga Kasat Samapta AKP David Neto, Kepala Sekolah/Pembina Dra. Hj. Musyawarah, Sebagai Pelati Pramuka/Pembina, Praka Samsul Mardani  dan  Praka Ahmad Jumad.

Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka Pangkalan MA Al-Hikmah ini dilaksanakan dalam rangka pelantikan Bantara dan Penerimaan Tamu Baru.

Usai pelaksanaan upacara, Dandim Hermawan mengadakan tanya jawab dengan peserta pramuka Sakawira Kartika sekaligus memberikan penjelasan tentang wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Bela Negara, nilai Rasa Cinta Tanah Air, serta Nilai Kedisiplinan yang berarti Saka Wira Kartika.

“Sakawira Kartika memiliki nilai yang lebih baik dari pada Pramuka yang lainnya dan adik-adik harus lebih bisa dan harus lebih baik dari pramuka lainnya,” jelas Dandim.

Lanjut Dandim, Sakawira Kartika dibentuk berdasarkan surat keputusan bersama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dengan Nasional Gerakan Pramuka Pada tahun 2007 yang telah diatur dalam peraturan KASAD serta memiliki ciri khusus yang membedakan dengan yang lain yaitu memiliki 5 Krida yakni, Krida Mountaineering, Krida Survival, Krida Pionir, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan Bencana Alam yang hanya bisa ditemui di lingkungan Sakawira Kartika.

Dandim berharap Agar 45 orang peserta ini lengkap dalam kondisi sehat semua dan nantinya selesai kegiatan juga lengkap dengan kondisi yang sama.

"Perbedaannya, pemahaman penguasaan pengetahuan maupun keterampilan tentang Sakawira Kartika dapat diselenggarakan dengan bersemangat dan sehat”, kata Dandim.

Di tempat yang sama, Dra Hj. Musyawarah selaku Pembina menyampaikan bahwa perkemahan ini akan dilaksanakan selama 3 hari 2 malam.

"Terima kasih kepada Dandim 1621/TTS yang dan seluruh hadirin serta Pembina yang hadir pada kegiatan ini, pelaksanaan perkemahan ini akan dilaksanakan selama 3 hari 2 malam terhitung hari ini sampai dengan Minggu pagi kita akan mencoba merefresh ingatan peserta pramuka,"Pungkasnya.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut