get app
inews
Aa Read Next : Pemilu Usai, Perindo TTU Pertahankan Dua Kursi DPRD

Perindo Bersama 8 Parpol Siap Daftar ke KPU Pada Hari Pertama

Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:44 WIB
header img
Ilham Saputra yang merupakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI (Foto: Ist)


JAKARTA, iNews.id --Awal Agustus ini, ada 9 Parpol akan mendaftar ke KPU sebagai Peserta Pemilu, dari 9 parpol itu, salah satu diantaranya adalah Partai Perindo.

Terkait hal itu, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyampaikan lembaganya telah mengirimkan surat kepada partai politik untuk meminta agar setiap partai politik yang akan mendaftar ke KPU, terlebih dahulu menyampaikan informasi kedatangan ke KPU. Informasi ini bisa dilakukan paling lambat H-1 sebelum waktu kehadiran.

"Kalau misalkan mau hadir tanggal 1 (Agustus), maka 1 hari sebelumnya harus mengirim surat. Supaya apa? Penata kelolaan di kantor KPU dan juga layanan KPU kepada partai politik itu dapat dimaksimalkan," kata Hasyim dalam jumpa persnya, di kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Sementara, anggota KPU RI, Idham Holik menambahkan pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari sejumlah parpol yang akan bersedia hadir pada tahapan pendaftaran ini. Setidaknya, ada 9 parpol yang akan mendaftar di hari pertama atau 1 Agustus 2022 besok.

"Jadi nanti pada tanggal 1 Agustus 2022, di hari pertama, berdasarkan surat permohonan dan informasi yang disampaikan kepada kami melalui helpdesk pendaftaran parpol, ada 9 partai politik, dan tidak menutup adanya penambahan partai politik yang akan mendaftarkan diri ke KPU RI pada hari pertama," ujar Idham.

Adapun, secara rinci Idham menyampaikan 9 parpol yang menyatakan kesediaannya untuk hadir di hari pertama pendaftaran di antaranya;

- PDI-Perjuangan
- Partai Keadilan dan Persatuan
- Partai Reformasi
- Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
- Partai Nasdem
- Partai Rakyat Adil Makmur (Prima)
- Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
- Partai Buruh
-Partai Gelora.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut