get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga dari Dua Kelurahan di TTU Terima Beras Cadangan Pemerintah

Rekening Listrik Khusus Lampu Jalan Pemda TTU Capai 432 Juta

Jum'at, 29 Juli 2022 | 20:11 WIB
header img
Tarif listrik (Foto: Ilustrasi/PLN)


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara, NTT mengalokasikan anggaran sekira 432 juta setiap tahun untuk membayar rekening Listrik khusus lampu jalan sepanjang dua jalur dan juga gang-gang yang ada lampu penerangan jalannya.

Tujuan pemeritah Daerah saat ini terus membenahi lampu-lampu jalan agar suasana malam Kota Kefamenanu dan sekitarnya mulai terlihat hidup dan juga aktifitas para pedagang bisa leluasa beraktifitas.

Kepala Bagian Umum Setda Timor Tengah Utara, Primus Hun saat ditemui di Ruang kerjanya mengakui saat ini pemerintah Daerah melalui Bagian Umum terus melakukan pembenahan khusus lampu-lampu yang padam akan diganti dengan lampu yang lebih terang.

Dia mengatakan, tentunya akan berkonsekuensi pada membengkaknya rekening listrik yang akan ditanggung pemda namun itu sudah merupakan tanggungjawab pemda terlebih menjelang Hari Ulang tahun Kota Kefa ke-100 Tahun atau 1 abad.

"Untuk pembayaran rekening listrik khusus lampu jalan selama ini mencapai 36 juta setiap bulan,  tentunya akan naik lagi setelah semua lampu diganti menjadi lebih terang dan juga penambahan 402 titik lampu lagi dalam waktu dekat ini,"Imbuh Primus.

sebelumnya diberitakan, Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara melalui Bagian Umum Setda Timor Tengah Utara, NTT telah menganggarkan dana sebesar 1, 5 Miliar rupiah untuk rencana Penambahan tiang dan ornamen serta lampu listrik untuk 402 titik yang tersebar dalam kota Kefamenanu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut