get app
inews
Aa Read Next : Respon Kesulitan Warga, Kolonel Simon Petrus Survey Sumber Air di Desa Lil Ana TTS

Manfaatkan Air Pompa Hidram, Dandim TTS himbau Warga Mulai Buka Lahan Pertanian

Jum'at, 29 Juli 2022 | 16:50 WIB
header img
Komandan Kodim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan mengecek Proses Pembangunan pompa hidram di Dusun Meokono, Desa Menelalete, Kecematan Amanuban Barat , Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Jumat (29/07/2022).Foto:iNewsTTU.id/Evraim


SOE, iNews.id--Komandan Kodim 1621/ TTS  Letkol Arm Roni Hermawan mengecek Proses Pembangunan pompa hidram dengan progres sudah capai 90 persen di Dusun Meokono, Desa Menelalete, Kecematan Amanuban Barat , Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Jumat (29/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun (Kadus) Meokono Imanuel Tefnae,  menyampaikan, Bahwa selama Ini masyarakat tidak bisa menaikkan air dari mata air di sungai yang berjarak sekitar ± 600 meter dengan ketinggian ± 400  meter.

"Saat ini kami sebagai Masyarakat tidak menyangka bahwa, Pompa Hidram Pertanian Program Kodam IX/Udayana hadir di Desa Kami, tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Panglima Kodam IX/Udayana Atas Bantuan Pompa Hidramnya,"Pungkasnya

Menanggapi hal itu, Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan  menyampaikan dengan adanya pompa Hidram dimana air dengan Kecepatan 17 Liter Per detik sudah dapat mengalir sampai di  perkampungan.

"Air sudah mengalir sampai di pemukiman, sekarang tinggal pemanfaatan air oleh warga untuk itu saya harapkan masyarakat Dusun Meokono bisa membuka lahan mulai dari sekarang sehingga air yang sudah mengalir tidak terbuang sia sia."Harap Dandim.

Hermawan menekankan, pihaknya hanya mendorong dan menggugah karena manfaatnya air hasil pompa Hidram Pertanian ini untuk warga yang ada di Dusun Meokono.

"jadi kami harapkan Inisiatif dari Kadus dan Warga Sekitar untuk segera Membuka Lahan."Pungkasnya.

Terkait hal itu, Sertu Boy Buifena dan Serda Vence sebagai Teknisi Pompa Hidram Menambahkan Proses Pengerjaan Pompa Hidram Pertanian ini tinggal Finising, Seperti Pengecetan dan Penambalan Bak yang Bocor. "selebihnya kami tinggal meyakinkan 1 atau 2 hari ke depan sudah final,"Pungkas Boy diamini Vence.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut