get app
inews
Aa Read Next : Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU TTU Prioritas Daerah yang Jauh dan Sulit Dijangkau

Logistik Pilkades Serentak di TTS Mulai Didroping ke 136 Desa

Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:59 WIB
header img
Logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) seperti kotak suara dan surat suara, mulai didistribusikan ke 136 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten TTS, Sabtu 23/07/2022 pukul 09.00 Wita. Foto:iNewsTTU.id/Evraim


SOE, iNewsTTU.id--Logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) seperti kotak suara dan surat suara, mulai didistribusikan ke 136 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten TTS, Sabtu 23/07/2022 pukul 09.00 Wita, bertempat di Depan Kantor BKD TTS.

Acara pelepasan logistik Pilkades serentak dilakukan oleh Bupati TTS, Egusem Piter Tahun didampingi oleh Dandim 1621/TTS , Kasat Intel Polres TTS, Kasat POL PP TTS dengan sejumlah tamu undangan.

Pada Kesempatan Tersebut Bupati TTS menyampaikan bahwa Pengawalan kotak suara harus  lebih ketat pengawasanya sampai tempat tujuan agar mengecek ulang kotak suaranya jangan sampai ada kekurangan.

"Setelah sampai di wilayah atau Kecamatan, kotak suara tetap dijaga sampai bergeser ke tempat pemilihan dan terpantau tidak ada yang bongkar, ikuti petunjuk panitia, Sampai ada kekurangan panitia  bersama pengawalan siap menerima resiko."Tegas Epi Tahun.

Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan menambahkan, Kendaraan yang membawa kotak suara apabila dalam perjalan ada rusak atau ban pecah, panitia agar cepat melaporkan kepada ketua panitia pilkades Kabupaten TTS.

"Setelah pelepasan logistik Pilkades ke tempat tujuan maka bagi ketua PPS Harus Mengamankan Kotak Suara tersebut agar dipastikan sampai hari H, Semua Kotak Suara Masih Tersegel. Selanjutnya untuk Pengamanan di TPS Harus dilakukan Pengamanan Oleh Anggota TNI, Polri Maupun Linmas dan anggota PPS,"Jelas Dandim Roni.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut