get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Tahun Berdiri, Ternyata Bangunan Gereja di Pedalaman Dusun Banopo TTU masih Gubuk

3000 Anak PPA Siap Meriahkan Hari Anak di Timor Tengah Selatan dengan Festival dan Teater Gereja

Rabu, 20 Juli 2022 | 19:59 WIB
header img
Anak - anak dari Pusat Pengembangan Anak ( PPA ) Cluster Kota Soe sedang berlatih dalam rangka persiapan pentas tarian dan teater di GOR Nekmese, Kota Soe, Timor Tengah Selatan, Rabu ( 20/07/2022). Foto.iNewsTTU.id/Rudi Rihi Tugu.

SOE, iNewsTTU.id--Menyambut Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2022 mendatang, Pusat Pengembangan Anak atau PPA se- Cluster Soe akan menggelar Mega Festival Seni Tari dan Teater Gereja Se-Cluster Soe yang rencananya akan digelar di GOR Nekamese Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kegiatan Pentas tarian dan teater  diinisiasi 15 gereja yakni dari berbagai denominasi, yakni Gereja Masehi Injili di Timor, Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Kemah Injil Indonesia.

Epi Alamsyah Isu selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak khususnya yang ada di Pusat Pengembangan Anak atau PPA yang ada disetiap gereja.

"Sejak bulan Januari 2022 ini, anak - anak telah berlatih dibawah arahan Jimmy Neolaka dan Deky Seo,"Tandas Epi Alamsyah Isu.

Epi menambahkan tujuan kegiatan ini tak lain untuk melatih dan mengembangkan kreatifitas diri serta talenta anak, dan berangkat dari itu anak- anak tersebut bisa mandiri secara ekonomi dengan menjadi pelatih tari dan koreografer dikemudian hari untuk membantu ekonomi mereka secara mandiri.

"Kegiatan sore hari ini merupakan latihan sebelum pentas yang akan dilaksanakan pada Sabtu ( 23/07/2022) mendatang dan hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak khususnya yang ada di Pusat Pengembangan Anak atau PPA yang ada disetiap gereja,"tambahnya.

Ditambahkannya ada 15 gereja yang terlibat dalam event besar ini dan  sekira 500 anak akan mementaskan tarian dan teater massal ini.

"Akan ada 500 anak yang akan mementaskan tarian dan teater massal ini, serta ditargetkan akan dihadiri oleh sekira 3000 anak,"Jelasnya.

Epi berharap ada kolaborasi dari semua pihak khususnya pemerintah guna memberikan bantuan bagi anak- anak dalam mengekspresikan diri mereka.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut