get app
inews
Aa Read Next : Paket Oase: Orias dan Sebastian Mendaftar di PKB dan PSI, Ungkap "Chemistry" dalam Membangun NTT

Destinasi Super Premium Labuan Bajo Rusak Sebelum Diresmikan Presiden

Senin, 18 Juli 2022 | 20:14 WIB
header img
Salah satu tribun di Waterfront Labuan Bajo yang tampak rusak, Sabtu, (16/7/2022). Foto : iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni


LABUAN BAJO, iNewsTTU.id--Sejumlah fasilitas Waterfront di Labuan Bajo NTT mulai rusak, padahal sesuai rencana, bulan Juli ini akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

 Waterfront ini, sedianya akan dijadikan sebagai salah satu ikon baru Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur, memberikan nuansa baru di kota yang dijuluki Destinasi Super Premium oleh Presiden Joko Widodo.

Waterfront Labuan Bajo merupakan salah satu fokus Pemerintah Pusat, dalam menata Kawasana Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo.

Salah satu infrastruktur yang telah rusak yaitu di bagian tribun, terpantau beberapa batu andesit di tribun tersebut telah terlepas dari persambungan. Kondisi itu berdampak buruk pada pemandangan kawasan Waterfront Labuan Bajo.

Dengan terlepasnya beberapa batu endesit tersebut, bisa mengancam keselamatan pengunjung. Lantaran terdapat instalasi listrik di dalamnya, belum lagi lampu penerangan yang mati.

"Kawasan Waterfront City ini sangat bagus, jadi lokasi barulah, tapi sangat disayangkan kalau baru dibangun trus sudah ada yang rusak fasilitasnya", ungkap Intan salah satu pengunjung, pada Sabtu (16/7/22).

Masyarakat berharap, agar fasilitas tersebut dapat segera di lakukan perbaikan, agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Karena diketahui pembangunan tersebut menelan anggaran Negara Milliaran Rupiah.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut