get app
inews
Aa Read Next : Cari Ikan untuk Makan Malam, Warga Amarasi Barat NTT Ditemukan Tewas

SAR Gabungan Selamatkan 8 Orang Pemancing Ikan di Perairan Barate NTT

Minggu, 17 Juli 2022 | 15:55 WIB
header img
Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang (Basarnas) berhasil menyelamatkan 8 orang pemancing ikan di Perairan Barate Kabupaten Kupang, Minggu, 17/07/2022 sekira pukul 11.50 wita. Foto.Ist


KUPANG, iNews.id--Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang (Basarnas) berhasil menyelaamatkan 8 orang pemancing ikan di Perairan Barate Kabupaten Kupang, Minggu, 17/07/2022 sekira pukul 11.50 wita

Pihak SAR awalnya menerima laporan dari salah seorang keluarga korban tentang Kecelakaan kapal, (satu) buah Perahu Body Batang yang sedang memancing dengan 8 orang POB (Person On Board) mengalami mati mesin di Perairan Barate  Kabupaten Kupang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang  merespon informasi tersebut dan pada pukul 12.10 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang memberangkatkan 4 orang Rescuer dan 3 orang ABK menggunakan RIB 10 milik Basarnas Kupang dibekali peralatan SAR Air dan juga Alat Komunikasi  menuju ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian.

"Sekitar pukul 13.00 Wita, Tim SAR Gabungan Berhasil menemukan perahu dengan Jumlah POB 8 Orang dalam keadaan Selamat pada Koordinat 9°59'28.44"S-123°34'54.90"E di Sekitar Perairan Barate. Selanjutnya korban dievakuasi oleh Tim ke  Pantai Kelapa Lima Kupang, Dengan Jarak 9,8 NM dan Radial 173,83°,"Jelas I Putu Sudayana, Minggu, 17/07/2022.

Putu menambahkan, dengan ditemukannya para korban, Operasi SAR dinyatakan selesai. Semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan.

Adapun Unsur SAR yang terlibat Operasi SAR antara lain Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Dinas Perikanan Kupang, Bakamla Kupang, serta keluarga korban.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut