get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Dijanjikan Jadi PNS, Abraham Pemuda TTU Terlanjur Setor 7, 5 Juta Rupiah

Minggu, 17 Juli 2022 | 13:13 WIB
header img
Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres TTU, Iptu Fernando Oktober,(foto: iNewsTTU.id/Sefnat)

 


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Lima tahun penantian untuk menjadi PNS tak kunjung ada kejelasan membuat Abraham Antoin Ratirigis , (25) warga Jl A. Yani, RT/RW: 020/ 004, Kelurahan Kefa Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT akhirnya melaporkan IE, (35) seorang oknum ASN Pemda TTU ke Polisi pada Sabtu kemarin.

IE, (35) merupakan seorang perempuan oknum ASN yang bekerja di lingkup Pemerintah daerah Timor Tengah Utara, (TTU) Belakangan baru diketahui menjanjikan Abraham Antoin Ratirigis menjadai ASN sejak tahun 2018 silam asalkan menyetor uang administrasi sebesar 7,5 juta rupiah.

Abraham, Kepada Polisi saat melaporkan IE, menceritakan bahwa telah bahwa benar pada tanggal 18 Juni 2018 silam awalnya IE, menelepon Ibu kandung Abraham dengan mengatakan mau membantu untuk mengurus Abraham menjadi PNS dengan biaya administrasi Rp 7.500.000 (Tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Saat itu, Ibu kandung Abraham menyanggupi untuk membayar uang adminstrasi tersebut sehingga pada hari Senin tanggal 20 Juni 2018, IE datang ke rumah Abraham untuk mengambil uang yang sudah disepakati dan uang tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Kandung Abraham.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Timor Tengah Utara, Iptu Fernando Oktober yang dihubungi iNews.id minggu pagi membenarkan adanya laporan dugaan penipuan tersebut, menurutnya, laporan tersebut telah diterima polisi dan segera ditindaklanjuti.

"Iya benar ada laporan dugaan penipuan dari Pelapor atas nama Abraham Antoin Ratirigis, Sabtu kemarin, akan kita segera tindaklanjuti dengan memeriksa para saksi, untuk saat ini baru saksi pelapor yang kita periksa,"Ungkap Fernando.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut