get app
inews
Aa Read Next : Dalih Kerasukan, Seorang Ibu di Kota Kupang Nyaris Bunuh Putri Kandung

Dandim TTS Pantau Pertumbuhan Balita di Posyandu Lili

Rabu, 13 Juli 2022 | 19:36 WIB
header img
Dandim 1621/TTS Letkol Arn Roni Hermawan Pantau pelayanan kesehatan di Posyandu, Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, Foto:iNewsTTU.id/Evraim

SOE, iNewsTTU.id--Dandim 1621/TTS Letkol Arn Roni Hermawan menghimbau Anggotanya untuk membawa anaknya untuk diperiksa di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Himbauan itu disampaikan kepada anggota dan keluarganya dengan tujuan untuk menjaga pertumbuhan anak-anak usia bawah lima tahun (balita) dengan normal dan sehat.

Menurutnya, Posyandu tidak hanya memberikan layanan untuk kesehatan balita, tapi juga perkembangan motorik anak secara berkala.

"Dengan membawa anak untuk diperiksa di Posyandu, maka perkembangan fisik dan kesehatan anak balita kita bisa dipantau dan diawasi perkembangannya setiap saat," ujarnya.

Penjelasan itu dipaparkan Dandim Hermawan saat memantau dan mengawasi pemeriksaan pelayanan di Posyandu Lili Cabang XX Dim 1621/TTS, jalan Gajah Mada, Kelurahan Cendana,K ecmatan Kota Soe,K abupaten Timor Tengah Selatan, Selasa (12/07/2022).

Menurut Dandim Hermawan, melalui posyandu para balita juga akan diberikan makanan bergizi setiap kali pemeriksaan. Selain itu juga pemberian vaksin juga akan terus terpantau.

"Untuk itu mari kita selalu memeriksakan kesehatan dan perkembangan pertumbuhan anak kita ke posyandu. Sehingga kita akan mengetahui apakah perkembangannya normal atau tidak," sarannya.

Dandim Hermawan juga berpesan ke Istri Anggota Kodim 1621/TTS(Persit) untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut