get app
inews
Aa
Read Next : Ratusan Warga dari Dua Kelurahan di TTU Terima Beras Cadangan Pemerintah

Gelar Reses, Anggota DPRD TTU Agustinus Tulasi Perjuangkan Listrik Masuk Desa Terisolir

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:31 WIB
header img
Anggota DPRD TTU Agustinus Tulasi sedang menyerahkan pupuk non subsidi untuk warga Desa Oekopa dan Oerinbesi di Kecamatan Biboki Tanpah, TTU NTT, senin 11/07/2022. (Foto. iNewsTTU.id/Sefnat)

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara NTT Agustinus Tulasi saat ini sedang menggelar reses di masyarakat khususnya di Dapil TTU III tepatnya di Desa Oerinbesi dan desa Oekopa, Kecamatan Biboki Tanpah, Senin, 11/07/2022.

Saat menjaring aspirasi dari masyarakat pada dua desa tersebut, Agustinus mendapatkan banyak masukan khususnya mengenai listrik yang belum menyentuh masyarakat, kemudian masyarakat pesawah masih kekurangan pupuk bahan tentang BPJS kesehatan.

Menanggapi permintaan masyarakat di Daerah Pemilihannya, Gusty Sapaan akrabnya mengaku sedang memperjuangkan melalui instansi teknis.

"Saya sudah ajukan proposal di Kantor induk PLN Kupang, termasuk juga di PLN Kefamenanu, terkait dengan pemasangan jaringan listrik di Desa-Desa di dapil TTU 3,"Tegasnya.

Gusty  berharap melalui reses pada sidang 1 ini pihaknya ingin mendengar langsung keluhan dari masyarakat sehingga akan menjadi acuan baginya untuk diperjuangkan melalui berbagai cara.

"Melalui reses pada sidang I ini, saya ingin bersama masyarakat lakukan survey pada kantong kantong yang merupakan jaringan listrik belum ada di lokasi tersebut, sehingga akan diperjuangkan, "Pungkasnya.

Menurut Ketua Wakil Ketua 1 DPRD TTU ini, selain memperjuangkan listrik untuk Desa tersebut, dirinya berencana memberikan pupuk non subsidi untuk masyarakat.

"Selain upayakan listrik saya juga  berikan bantuan pupuk non subsidi kepada masyarakat karena memang wilayah itu merupakan wilayah persawahan saya saya mendorong dengan stimulan pupuk"imbuhnya.

Agustinus juga mengajak warga agar memanfaatkan BPJS kesehatan demi membantu masyarakat saat sakit.

"Saya harap juga Aparatur Desa memberikan pendidikan kesehatan politik dan sosial masyarakat agar mereka mampu berpartisipasi dan bisa mendapatkan jalan keluar dari kami selaku pemangku kebijakan di daerah ini,"pungkasnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut