get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga dari Dua Kelurahan di TTU Terima Beras Cadangan Pemerintah

Hari Pertama Masuk Sekolah Siswa TK Marsudirini Masih Ditemani Orangtua

Senin, 11 Juli 2022 | 08:40 WIB
header img
Hari pertama tahun ajaran baru, Siswa Taman kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Timor Tengah Utara NTT, (inewsTV/Sefnat)

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Hari pertama tahun ajaran baru, Siswa Taman kanak-kanak,  Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Timor Tengah Utara NTT mulai masuk sekolah.

Seperti di Taman Kanak-kanak Marsudirini, Kota Kefamenanu, tidak sedikit orang tua terpaksa harus menemani anak mereka masuk lingkungan baru.

Berbagai tingkah anak membuat orang tua harus membujuk anak mereka untuk masuk bergabung dengan sesama teman di dalam ruang kelas.

"Kita sebagai orangtua patut mendampingi anak karena ini lingkungan baru sehingga butuh waktu mereka bisa saling kenal di lingkungan baru,"Ungkap Agustinus Tulasi, salah satu orangtua siswa di Kefamenanu, Senin 11/07/2022.

Sementara itu untuk tahun ajaran 2022-2023 pihak sekolah di Taman kanak-kanak Marsudiri menerima kuota anak usia 4 Tahun hingga 5 tahun 8 Bulan.

"Untuk tahun ini yang sudah mendaftar 75 anak, kita akan bagi ke dalam 5 rombongan dan khusus usia 4 nanti di kelas A sedangkan usai 5,8 tahun di kelas B," tandas Suster M. Rosa OSF, SPD., AUD  Kepala Sekolah TK/SD Marsudirini Kefamenanu.

Dia berharap orangtua memberikan kepercayaan kepada para guru untuk mendidik anak anak di TK Marsudiri.

" Agar orangtua harus percaya pada pihak sekokah sehingga orangtua diharapkan tidak berada dalan lingkungan sekokah pada jam pelajaran atau waktu sekokah."tandasnya.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut