get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Tiga Hari Hilang Saat Melaut, Pria di Kupang Ditemukan SAR Meninggal Dunia

Minggu, 10 Juli 2022 | 15:54 WIB
header img
Tim SAR Gabungan berhasil Temukan Hosni Viktor Adu (30) pria asal Kupang sudah meninggal dunia di pesisir Pantai Oebali, Tasikona Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, NTT, Minggu 10/07/2022

KUPANG, iNewsTTU.id--Hosni Viktor Adu (30) pria asal Kupang ini ditemukan sudah meninggal dunia di pesisir Pantai Oebali, Tasikona Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, NTT, Minggu 10/07/2022 oleh Tim SAR Gabungan.

Tiga hari sebelumnya, Hosni dikabarkan mencari ikan di Perairan Selatan Air Cina Desa Tasikona Kabupaten Kupang, namun karena tidak kunjung pulang, pihak keluarga pun melaporkan kejadian itu pada Kantor Pertolongan dan Pencarian kelas A Kupang.

Tim SAR akhirnya melakukan pencarian di sekitar Perairan Selatan Air  Cina dan SRU Darat melakukan penyisiran darat sepanjang bibir Pantai Nimtuka Hingga Pantai Salupu Kabupaten Kupang sejauh 13 KM.

"Pada pukul 10.15 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di pesisir pantai Oebali pada Koordinat 10°19'56.454"S-123°33'40.084"E dan berjarak 6 KM dari Lokasi sebelumnya,"Tandas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, Minggu, 10/07/2022.

Sudayana menambahkan,  Setelah ditemukan, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke rumah korban di Desa Tasikona Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang.

Dalam Operasi SAR kali ini tim yang terlibat diantaranya Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang  Bakamla Kupang, BPBD Kabupaten Kupang, Aparat Desa Tasikona,  Keluarga Korban dan Masyarakat.

Sedangkan alat utama yang digunakan RIB 10 Kupang, Truck Personil 1 Unit, Rescue D-Max 1 Unit, Palsar Laut (perahu karet), Alkom, Pal Medis dan Palsar Pendukung Lainnya.

 

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut