get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Danramil Pengayom Masyarakat Paniai Tewas Ditembak OPM

Tak Ada Ambulans Jenazah Pendeta Diikat dan Dibawa Pakai Motor Karena Jalan Rusak di Papua

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:31 WIB
header img
Jenazah pendeta dibawa pakai motor di Papua (Foto: @arnold_belau)

JAKARTA, iNewsTTU.id--Viral  jasad pendeta diikat dengan Joki sepeda motor karena ketiadaan Ambulans, Kisah haru disampaikan oleh akun Twitter @arnold_belau. Dalam unggahannya, ia menceritakan seorang pendeta yang meninggal dunia harus dibawa menggunakan sepeda motor karena tak ada ambulans dan akses jalan yang rusak.

Kejadian tersebut terjadi di Timika, Papua. Diceritakan jenazah tersebut akan dibawa ke Bilogai Sugapa. Namun karena tak ada ambulans dan akses jalan yang rusak, warga sekitar sepakat untuk mengikat jenazah itu dan membawanya dengan sepeda motor ke Hitadipa.

"Karena trada mobil ambulance dan kendaraan roda 4 yang bisa antar jenazah, maka seorang pemuda ikat jasad pendeta tersebut di belakang dia di atas motor layaknya orang orang hidup dan antar ke Hitadipa," jelas akun tersebut.

Diceritakan oleh Arnold, kejadian tersebut sering terjadi di daerah itu. Dan foto serta video yang ia sertakan disebut terjadi tahun ini juga.

"kejadian ini sudah sangat sering terjadi di sana. Karena kendaraan roda 4 terbatas. Kalau pun ada resikonya berat," jelas akun ini.

Unggahan Arnold sontak langsung mendapat perhatian netizan. Banyak yang menyampaikan duka dan kesedihannya akibat peristiwa itu. Mereka pun mendoakan yang terbaik untuk pendeta tersebut. Serta dibukakan akses jalan yang layak. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut