get app
inews
Aa Read Next : Dampak Pompa Hidram Bagi 50 Kepala Keluarga di Desa Oelbubuk Timor Tengah Selatan

Anggota Babinsa di TTS Sosialisasikan Manfaat Kelor Bagi Warga di Pedesaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:17 WIB
header img
Anak-anak di Desa Tesi Ayofanu, Kecamatan Amanuban Tengah, TTS, NTT sedang memisahkan daun kelor dari tangkainya untuk dikonsumsi. (foto.Ist)


SOE, iNewsTTU.id--Kelor atau Marungga diketahui memiliki banyak khasiat bagi kesehatan karena mengandung kandungan protein, kalsium, zat besi, vitamin A dan flavonoid. Namun sayangnya pemanfaatan tanaman kelor masih sebatas sebagai olahan sayur dan belum menjadi produk olahan yang menarik.

Agar bisa berdaya saing dan bernilai ekonomi tinggi, masyarakat perlu dibekali melalui sosialisasi dikarenakan masih terbatasnya informasi dan wawasan Masyarakat mengenai pengolahan kelor.

Saat memberikan sosialisasi untuk masyarakat di Dusun B, Desa Tesi Ayofanu, Kecamatan Amanuban Tengah,
Babinsa Koramil 0621-02/Amanuban Tengah, Sertu Lukas Liu berharap agar masyarakat menanaman atau membudidayakan kelor di setiap halaman rumah.

" Saya harap bisa menjadi penyambung lidah kepada masyarakat tentang Budidaya kelor, dan juga bisa mengajak masyarakat untuk menanam kelor di rumah masing – masing."Terang Sertu Lukas Liu, Selasa, 28/06/2022.

Sertu Lukas menambahkan, tentang manfaat kelor dan penggunaannya ternyata bukan hanya untuk sayur mayur tapi juga bisa sebagai bahan baku obat-obatan yang mempunyai kualitas dan harga jual yang tinggi. (*)

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut