get app
inews
Aa Read Next : Kuatir Bayar Tagihan Mahal, Ini 5 Cara Cek Tagihan Listrik tanpa Aplikasi

Viral, Kakek di Buton Lumpuhkan Buaya Ganas Seorang Diri

Sabtu, 25 Juni 2022 | 20:14 WIB
header img
Seorang kakek bernama Usman seorang diri menaklukkan buaya berukuran besar yang muncul di perkebunan warga Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Pantai, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (25/6/2022). (Foto: Istimewa).

BUTON, iNewsTTU.id --Keberanian kakek yang satu ini patut diacungi jempol, meskipun hanya seorang diri, Kakek Usman berusia 53 tahun di Desa Ambuau Inda, Kecamatan lasalimu Pantai, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), mampu lumpuhkan seekor buaya dengan ukuran panjang 4,3 meter.

Aksi kakek ini terekam dalam video amatir, terlihat dalam video itu, kakek dengan tenang mengikat ekor buaya berbobot kurang lebih 1 ton di kebun warga tak jauh dari sungai umalaoge.

Tidak butuh waktu lama kurang lebih 30 menit, kakek bernama Usman (53), berhasil menangkap buaya raksasa tersebut hanya bermodalkan tali.

Kakek Usman mengaku, nekat menangkap buaya raksasa tersebut karena warga di desanya sudah sering diterkam buaya yang menghuni sungai Umalaoge.

Keberadaan buaya menjadi ancaman bagi warga yang hendak ke sungai ataupun berkebun. diketahui Buaya ini masuk perkebunan warga saat banjir besar melanda wilayah tersebut beberapa hari lalu.

"Munculnya dari lahan mau ke kali, tadi itu ada dua orang kawan saya, jadi yang mengikatnya adalah saya. Dua hari ini banjir besar di sini, jadi kali ini sudah rata dengan sawah jadi buayanya naik ke darat. Saya tangkapnya pake tali sepanjang tiga meter, saya tidak pernah tangkap buaya baru kali ini," kata Usman, Sabtu (25/6/2022) sore.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut