get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Patah Kemudi, Dua Nelayan Asal Kupang terombang ambing sehari ditolong SAR

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:27 WIB
header img
Tim SAR Kupang evakuasi dua nelayan dari perairan Pulau Kera Kabupaten Kupang NTT, (Foto:Ist)

KUPANG, iNewsTTU.id--Basarnas Kupang berhasil Temukan 2 Nelayan yang mengalami Kecelakaan patah As kemudi perahu yang mereka tumpangi untuk mencari ikan. dua nelayan asal Kota Kupang, Semi Ndoen (53) dan Fokat Ndoen (55) baru ditemukan SAR setelah terombang ambing sejak kemarin di sekitar Pulau Kera.

Saat asik mencari ikan, tak menyangka cuaca yang kurang bersahabat hingga tidak menyadari tiba-tiba kapal yang di gunakan mengalami permasalahan Patah As kemudi sehingga menyebabkan kapal hilang kendali dan terombang ambing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer menjelaskan, Operator Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang memperoleh informasi mengenai kejadian tersebut dari kedua orang korban dan langsung meresponya dengan mengirimkan 8 personil ( 4 orang Rescuer dan 4 orang ABK) menggunakan RIB 10 dilengkapi peralatan SAR Air, alat komunikasi, perlengkapan medis serta peralatan SAR pendukung lainya menuju lokasi kejadian dalam upaya melakukan  pencarian dan  memberikan pertolongan. 

Tim bergerak cepat dari Palabuhan Navigasi Kupang menuju lokasi kejadian, tepat pada pukul 09.48, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berhasil menemukan kedua orang korban dalam keadaan selamat dan langsung mengevakuasi korban menuju Pantai Kelapa Lima Kota Kupang."Terang Emi Frizer melalui rilis yang diterima iNewsTTU.id, Sabtu, 18/06/2022.

Emi menambahkan, saat tiba di Pantai Kelapa Lima, kedua orang korban diserahkan ke pihak keluarga selanjutnya tim Kupang balik kanan menuju Pelabuhan Navigasi Kupang.

"Setelah korban berhasil ditemukan dan telah diserahkan ke pihak keluarga, selanjutnya Operasi SAR terhadap Kecelakaan Kapal 1 buah perahu motor mengalami patah As kemudi di Perairan Sebelah Barat Pulau Kera Kabupaten Kupang dinyatakan ditutup."imbuhnya.

 

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut