Sore Tadi, 40 Tim Napak Tilas mulai Susuri Jejak Sejarah Kota Kefamenanu ke 102

/Sefnat Besie
sebanyak 200 peserta dari 40 Tim Napak Tilas mulai Susuri Jejak Sejarah Kota Kefamenanu ke 102. Foto: iNewsTTU.id/yossuni


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Sebanyak 40 tim peserta napak tilas dilepas oleh Bupati Timor Tengah Utara, NTT David Juandi dari Desa Noetoko, Kecamatan Miomaffo Barat dalam rangka memperingati HUT Kota Sari yang ke-102.

Peserta napak tilas yang berjumlah 200 orang, terbagi dalam 40 tim, dengan masing-masing tim terdiri dari 4 peserta dan 1 ofisial.

David Juandi mengatakan, Noetoko adalah pusat pemerintah pada saat itu, sehingga setiap tahun selalu dilaksanakan acara napak tilas dari Desa Noetoko.

Jendro Lalian, Salah satu peserta napak tilas mengaku ingin mengetahui jejak jejak sejarah terbentuknya ibu kota kefamenanu sehingga ia nekat mengikuti napak tilas walau harus rela berjalan kaki selama dua hari dari Noetoko hingga kota Kefamenanu.

"Ini adalah tantangan bagi kami generasi muda untuk mengetahui sejarah awl terbentuknya ibu kota kefamenanu dari noetoko hingga kota Kefamenanu,"ungkap Jendro.

Sedangkan Petrus Son, Peserta napak tilas lainnya berharap pemerintah memperhatikan akses jalan maupun situs sejarah yang ada agar pada kegiatan berikut tidak ada kendala yang dihadapi oleh peserta.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network